-->
    |

Tetap Cantik dan Sehat Selama Puasa, Ini Tips Nawal Edy Rahmayadi



INILAHMEDAN -  Medan: Bulan Ramadan adalah bulan suci yang penuh berkah dan ampunan. Selain berpuasa, umat Islam berupaya memperbanyak ibadah kepada Allah SWT. Namun semangat untuk menjaga kesehatan dan penampilan agar tetap bugar saat berpuasa juga tidak boleh kendur.

Untuk itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumut Nawal Edy Rahmayadi berbagi tips Sehat dan Cantik Alamiah saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

“Walau saya bukan ahli kecantikan, hari ini saya coba berbagi tips kepada ibu-ibu yang berhadir, baik secara langsung maupun yang mengikuti seminar secara daring. Cantik sejati adalah cantik yang datang dari hati, untuk itu hati kita pun harus selalu senang dan bahagia,” ujar Nawal, saat membuka acara Muslimah Fair Salsabila di Hotel Madani Syariah, Jalan Sisingamangaraja Medan, Minggu (11/04)2021).

Supaya tetap terlihat cantik dan sehat, kata Nawal, harus selalu merasa senang dan bahagia, mengatur pola makan, dan tetap melakukan olahraga secara rutin.  

“Kurangi makanan mengandung kadar gula tinggi, apalagi saat membeli makanan untuk berbuka, ibu-ibu pasti sering ‘lapar mata’, semua dibeli sehingga perut jadi kembung,” tambahnya.

Nawal juga mengingatkan pentingnya tetap melakukan olahraga saat di bulan puasa, sehinga tubuh tetap bugar dan sistem kekebalan tubuh semakin meningkat. 

“Tapi ingat, olahraganya jangan yang berat-berat, yang ringan saja, misalkan jalan kaki, sepeda santai, yakinlah bila menerapkan itu semua kita akan terlihat bugar dan cantik,” jelas Nawal.

Sementara itu, Ketua Komunitas Salsabila Esty Budi Rahayu mengatakan, berbagai upaya bisa dilakukan untuk mendapatkan kualitas cantik, bisa dengan perawatan ilmiah dan perawatan alamiah.

Perawatan ilmiah ini bisa didapatkan dengan mengonsumsi berbagai produk kosmetika dan operasi kosmetik (Cosmetic Surgery). Sedangkan perawatan alamiah dapat diperoleh dengan bahan-bahan alami yang saat ini sudah mulai dikembangkan oleh pakar kecantikan melalui pengobatan thibbunnabawi.

Esty juga menjelaskan bahwa pengobatan thibbunnabawi atau pengobatan sunnah Rasul merupakan sebuah pengobatan yang sudah ada semenjak lebih dari 14 abad silam.

“Beberapa pengobatan yang diamalkan Rasul antara lain hijamah atau bekam, madu, zaitun, habbatussauda, zanjabil (jahe),” jelasnya.(imc/bsk) 


Komentar

Berita Terkini