|

Wali Kota Bobby Tinjau Jalan Rusak di Medan Amplas



INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution langsung meninjau jalan rusak di Gang Tempirai, Gang Silian dan Gang Ambai, Lingkungan VI, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Senin (01/03/2021).

Bobby yang blusukan meninjau langsung jalan yang penuh dengan genangan air tersebut. Warga pun mengeluhkan jalan yang penuh genangan air kepada Wali Kota Medan.

“Ini jalan yang telah bertahun-tahun kami rasakan pak Wali,” kata Yulisman Nasution, sembari menunjuk jalan yang tergenang air.

“Beginilah kondisinya Pak Bobby. Warga harus beraktifitas berdampingan dengan kubangan ini setiap harinya. Penyebabnya karena paret utama di jalan depan itu gak jalan, jadi paret di sini gak bisa ngalir. Alhasil airnya ya seperti ini,” tambah warga yang akrab disapa Anto Kursi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bobby yang telah hadir di lingkungan mereka. Masyarakat berharap Wali Kota Medan bisa segera menyelesaikan permasalahan tersebut.

Selanjutnya, Wali Kota melanjutkan perjalanan. Sampai di ujung, Wali Kota melihat jalan rusak yang tergenang dengan air parit.

“Mana keplingnya ini,” kata Wali Kota. Gimana ini pak kepling, kenapa ini tidak ada perbaikan,” tanya Wali Kota. 

“Tahun semalam udah mau dikorek pak. Namun karena Covid-19, pak Wali, sekalian parit utama mau diperbaiki,” jawabnya.

“Saya tidak mau tau, ini harus kalian kerjakan,” tegas Wali Kota sembari mengatakan jalan gang ini harus jadi prioritas.

Bobby melanjutkan perjalanan ke Gang Silian dan Gang Ambai kondisi jalan yang penuh air yang tergenang juga didapati Bobby. 

Sampai di depan gang, Bobby mengecek kondisi parit utama. Benar saja, paret di situ tumpat. Airnya tak jalan. Sampah mendominasi permukaan parit.

Setelah blusukan ke tiga gang tersebut, kepada warga, Bobby menegaskan kepada Camat Medan Amplas melalui Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Medan Amplas, Selly Sitepu, Lurah Amplas, Faisal Riza memprioritaskan perbaikan parit di kawasan ini.

“Saya tegaskan, ini harus jadi prioritas, saya tidak mau tau, mulai besok harus dilakukan peninjauan,” tegas Wali Kota Medan Bobby Nasution. (imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini