-->
    |

Usai Suntik Vaksin Covid-19, Kadisdik Batubara Ilyas: Cuma Nyeri dan Pegal



INILAHMEDAN - Batubara: Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus didampingi Kepala Puskesmas Lalang Rahmawani Akmal menerima suntikan kedua vaksin virus corona, Kamis (04/03/2021). 

Penyuntikan vaksin dilakukan Ratna Dewi selaku Koordinator Imunisasi di Puskesmas Lalang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara. 

Sebelum penyuntikan kedua, Ilyas berkonsultasi mengenai kondisi kesehatannya secara umum. Tim dokter Puskesmas Lalang yang dipimpin Rahmawani Akmal terus tampak mendampingi dari meja satu ke meja berikutnya.

Sebelum Ilyas menerima suntikan vaksin, Rahmawani menunjukkan kotak vaksin bertulis Sinovac. 

Ilyas juga menceritakan kepada awak media bahwa suntikan vaksin Covid-19 Sinovac aman digunakan.

"Alhamdulillah, efek samping yang saya rasakan hanya bersifat ringan saja usai menerima suntikan pertama 14 hari yang lalu yaitu hanya berupa Efek nyeri atau ada rasa pegal, tidak ada pembengkakan dan itupun hanya beberapa saat saja setelah penyuntikan dan begitu juga pada suntikan kedua ini," kata Ilyas.

Ilyas mengimbau kepada jajaran Pendidikan dan Tenaga Kependidikan di Batubara agar jangan cemas untuk divaksin.

"Vaksin ini aman, suci dan halal sehingga membuat kita tambah percaya diri dan dengan percaya diri tersebut imun tubuh kita bertambah," katanya.

Suntikan dosis kedua vaksin ini bertujuan menguatkan respons imun yang telah terbentuk sebelumnya. Dua dosis suntikan vaksin akan memicu respons antibodi yang lebih optimal dan lebih efektif di masa mendatang.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini