-->
    |

Pemko Medan Terima Hasil Reses Anggota DPRD Medan



INILAHMEDAN - Medan: Pemko Medan menerima hasil reses masa sidang kedua tahun kedua tahun 2021 anggota DPRD kota Medan dari daerah pemilihan I sampai dengan V.

Hasil reses tersebut diserahkan langsung Ketua DPRD Kota Medan Hasyim kepada Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution melalui sidang paripurna DPRD Kota Medan, Selasa (23/03/2021).

Sidang paripurna diikuti Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman  anggota DPRD dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan baik yang hadir secara langsung ataupun melalui sambungan virtual.

Usai menerima hasil reses tersebut, Wali Kota Medan mengatakan pelaksanaan reses merupakan tugas dewan yang penting dan strategis dalam rangka membangun komunimasi dengan masyarakat sehingga dapat diketahui apa yang menjadi keinginan masyarakat dan arah tujuan dari pembangunan yang dilakukan Pemko Medan.

"Pelaksanaan reses ini sangat penting sehingga kita bisa mengetahui apa yang diinginkan masyarakat. karenanya Pemko Medan akan terus menerima masukan dari hasil reses yang disampaikan," kata Wali Kota Medan.

Meski demikian, Wali Kota menyadari tidak semua hasil reses dapat ditampung namun tetap akan dijadikan prioritas pembangunan oleh Pemko Medan.

 "Kami menyadari tidak semua hasil reses dapat diterima seluruhnya, namun setiap masukan yang diterima sudah terangkum dan beberapa sudah dimasukan kedalam perencanaan pembangunan di Kota Medan," ujar Wali Kota.

Sebelumnya juga telah didengar hasil reses oleh anggota DPRD Kota Medan dari dapil I sampai dengan dapil V.
Adapun sejumlah keinginan masyarakat Kota Medan yang disampaikan pada saat reses di antaranya mengenai pembangunan dan perbaikan drainase, pelebaran dan pengerukan sungai, pemasangan lampu jalan, pengaspalan dan pembetonan jalan, perbaikan penyaluran bansos, Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar, rehabilitasi gedung puskesmas dan perluasan lapangan pekerjaan bagi para fres graduate.

Hasil reses yang telah disampaikan tersebut kemudian diserahkan Ketua DPRD Kota Medan kepada Wali Kota Medan.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini