|

Pangdam I/BB Instruksikan Para Jajaran Agar Tanggap Resiko Bencana Alam


INILAHMEDAN
- Medan : Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin menginstruksikan kepada para satuan jajaran untuk lebih peka terhadap lingkungannya dalam melakukan upaya pencegahan mengurangi resiko bencana alam. 

" Dalam hal penanggulangan bencana, Kodam I/BB selalu siap dengan menyiapkan pleton reaksi cepat penanggulangan bencana (PRCPB) ke daerah," kata Mayjen Hassanudin, Rabu (10/03/21).

Pangdam I/BB juga mengingatkan kembali kepada satuan dan jajarannya, untuk lebih peka terhadap potensi bencana alam di daerahnya, dengan selalu siap dan tanggap terhadap perkembangan situasi yang terjadi di wilayah masing-masing.

Ia mengatakan dari hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) penanggulangan bencana, pihaknya langsung menyesuaikan dengan rencana induk penanggulangan bencana yang mengatur tentang kebijakan dan perencanaan. Termasuk tata ruang, yang sensitif dan memperhatikan aspek kerawanan bencana.

" Untuk itu, para satuan jajaran terkait harus mempersiapkan langkah antisipasi bencana secara terencana, detail dan dilaporkan segera kepada pimpinan guna ditangani dengan cepat dan tepat dalam mengurangi resiko jatuhnya korban," pungkasnya. (imc/joy)  

Komentar

Berita Terkini