-->
    |

Bupati Karo Buka Musrenbang RKPD 2022, Berharap Benahi Sektor Pariwisata



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana membuka secara resmi Musrenbang RKPD tahun 2022 dan berharap agar membenahi serta menitikberatkan pembanguan di sektor Pariwisata.
     
Hal itu diungkapkan Bupati Karo dalam sambutannya pada pembukaan Musrenbang RKPD 2022 yang dihadiri staf ahli Gubsu Binsar Situmorang, Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto, Wakil Ketua DPRD Karo Sedarta Bukit, perwakilan Kajari Manatap Sinaga, akademisi Universitas Qualiti Sumbul Depari dan dinas vertikal BPPJN, Kepala BPS, Direktur BI (Bank Indonesia) dan para OPD Karo, Kamis (18/03/2021) di Kabanjahe.
       
Terkelin menambahkan, pelaksanaan Musrenbang merupakan amanah UU No 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional (SPPN) serta aturan No 8 tahun 2008 tentang tata cara penyusunan pengendalian dan evaluasi pelaksanaan pembangunan daerah.
     
"Musrenbang ini pada prinsipnya mewajibkan pemerintah daerah menyusun perencanaan pembangunan daerah secara transparan, responsif, efisien, efektif, akuntabel, partisipatif, terukur, berkeadilan, berwawasan lingkungan dan berkelanjutan," urainya.
      
Berkaitan dengan itu, Terkelin menitip saran dan pesan agar dalam pembangunan tahun 2022 ke depannya lebih menitikberatkan ke sektor pariwisata.
      
Sementara Gubsu melalui Staf Ahli Gubsu Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Binsar Situmorang sangat mengapreisasi terselenggaranya Musrenbang RKPD tahun 2022.
    
Gubsu berharap dalam strategi Musrenbang RKPD tahun 2022, agar dapat berjalan sesuai dengan tepat sasaran, tepat mekanisme dan tepat guna, sehingga selaras dengan visi misi Provsu menuju maju aman dan bermartabat.
      
Wakil Ketua DPRD Karo Sedarta Bukit mengatakan sangat mendukung Musrenbang RKPD tahun 2022, di mana peran DPRD Karo juga ada sehingga visi misi Musrenbang sesuai amanah undang undang dan peraturan yang ada.(imc/is)

Komentar

Berita Terkini