-->
    |

Bupati Karo dan Kadishub Sumut Rencanakan Peresmian Terminal Type B Kabanjahe 16 Februari



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kadishub Karo Gelora Fajar Purba melakukan pertemuan dengan Kadishub Sumut Abdul Haris Lubis, Rabu (11/03/2021) di Kantor Bupati Karo. Pertemuan itu menjadwalkan rencana peresmian Terminal Tipe B Modern Kabanjahe pada 16 Februari 2021.
    
Kadishub Sumut  Abdul Haris Lubis dalam pertemuan itu meminta kesiapan Pemkab Karo dalam acara peresmian Terminal Type B Modern Kabanjahe yang rencananya diresmikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada, Selasa 16 Februari 2021.
      
Menanggapi hal itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana menyatakan Pemkab Karo siap menyambut kedatangan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada acara peresmian terminal yang sudah ditetapkan.
     
"Pemkab Karo akan meyiapkan sesuai kearifan lokal ke-Karoan, termasuk akan diiringi tari-tarian mejuah juah dan uis beka buluh sebagai tradisi suku adat Karo," katanya.
    
Di samping itu, videotron, meja-meja dan fasilitas lainnya akan disediakan, guna menunjang persiapan peresmian. Semua keperluan peresmian akan dimatangkan bersama dengan Dinas Perhubungan Karo selaku teknis leading sektor, agar pelaksanaan peresmian berjalan sukses dan lancar.                    

"Pemkab Karo sangat bangga dengan siapnya pembangunan Terminal Type B Kabanjahe, apalagi bentuk desain terminal modern yang pertama kali  ada di Sumut dan akan dijadikan pilot project oleh Pemprovsu," terangnya.
       
Sekadar mengingatkan, proyek pembangunan Terminal Tipe B Modern Kabanjahe ini berada di atas lahan seluas lebih kurang 6.450 meter, Dengan anggaran sebesar Rp18,6 miliar dari APBD Sumut 2020. Proyek ini mulai dikerjakan sejak Mei lalu dan selesai selama kurang lebih delapan bulan.(imc/is)

Komentar

Berita Terkini