-->
    |

Warga Saentis Resah Ada Kerumunan Massa Setiap Malam Minggu


INILAHMEDAN
- Medan : Masyarakat di kawasan Percut Sei Tuan resah akibat adanya kerumunan massa di Jalan Musyawarah Saentis setiap Sabtu malam/malam Minggu. 

" Kita sudah meminta dan melapor kepada Kepling setempat dengan situasi tersebut. Apalagi massa yang berkumpul itu ada yang membawa benda keras seperti batu serta senjata tajam," tulis warga di grup Whats App (W A) yang diterima pada Minggu pagi (31/01/21).  

Disebutkan, kondisi berkumpulnya massa tidak diketahui datang dari mana. Kekhawatiran warga, menurutnya, karena massa yang berkumpul itu berpotensi untuk memicu kerusuhan yang akan berdampak terhadap terganggunya ketenangan warga.  

" Artinya kerumunan massa itu sangat berpotensi menimbulkan kekacauan (keos). Apalagi mereka sebagian ada membawa benda di tangan seperti batu dan senjata tajam yang terhunus," jelasnya. 

Disamping itu, dalam tulisan di grup W A tersebut juga menyebut bahwasanya kerumunan massa yang membawa benda keras (batu) di tangan mereka itu juga melempari rumah warga sekitar. 

Meski demikian, keterlibatan pihak kepolisian selaku aparat keamanan di masyarakat dalam kiriman grup W A itu tidak ada disinggung/disebutkan. Hanya saja sekedar kata 'malam komandan' dan seterusnya...

Selengkapnya isi tulisan kiriman dari grup W A warga itu yakni : 

" Malam komandan. Izin melaporkan sedang terjadi kerumunan massa berpotensi kerusuhan di jalan lintas medan percut tepatnya di jln musyawarah Saentis.. mohon agar dapat di tindak lanjuti. Karena hal ini sudah terjadi setiap malam minggu

Warga setempat sudah melaporkan hal ini kepada kapling setempat. Akan tetapi kerumunan ini tetap terjadi setiap malam minggu nya persis di jam seperti ini.. kerumunan massa membawa sajam dan melemparkan batu ke rumah sekitar." demikian kiriman yang di tulis warga dari W A bersama foto.  (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini