-->
    |

Pemko Tebingtinggi Gelar Forum Konsultasi Publik Bahas RKPD 2022



INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Pemerintah Kota Tebingtinggi menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Tebingtinggi Tahun 2022 di Gedung Balai Pertemuan Kartini Kota Tebingtinggi, Rabu (27/01/2021).

Hadir di sana Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Kajari Tebingtinggi, Kapolres Tebingtinggi, Dandim 0204/DS, Ketua DPRD Tebingtinggi, sekdako, kepala OPD, camat dan lurah se-Kota Tebingtinggitinggi, para stakeholder dan para tokoh masyarakat.

Acara diisi dengan narasumber Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Utara Hasmirizal Lubis, jajaran pimpinan OPD Kota Tebingtinggi yakni kepala Dinas PUPR, kepala Dinas Pendidikan, kepala Dinas Kesehatan, iepala Dinas Perdagangan, kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dan dari kalangan akademisi, Kariaman Sinaga.

Dalam sambutannya, Kepala Bappeda Kota Tebingtinggi Erwin Damanik mengatakan maksud dan tujuan dari forum ini untuk memperoleh masukan dan saran RPKD Tahun 2022 Kota Tebingtinggi.

Dijelaskannya, OPD yang prioritas dalam RKPD adalah Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta Dinas Lingkungan Hidup.

"Tahun 2022 adalah tahun ke lima atau berakhirnya RPJP Kota Tebingtinggi, bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tebingtinggi," kata Kepala Bappeda Kota Tebingtinggi.

Sementara Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan acara ini sangat penting.

"Ini kita adakan berdasarkan Undang-Undang No 25 Tahun 2014 dan Permendagri No 86 Tahun 2017 bahwa forum ini dibuat berlandaskan kepada hasil tahun dan prediksi tahun sebelumnya. Ada masa-masa yang harus kita perhatikan dan pikirkan secara bersama," ujarnya .(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini