|

Pelanggan Dapat Tambahan Debit Air, Dirut Tirtanadi: Program ke Depan Bangun IPAM



INILAHMEDAN - Medan: Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumatera Utara (Sumut) mengaku gembira mendapat tambahan debit air.

"Ini kado Tahun Baru 2021 bagi kami. Bagaimana tidak, selama ini air di rumah kami kecil. Dekarang sudah deras dan mengalirnya hampir 24 jam," kata Mhd Rifai, salah seorang pelanggan di Cabang Tuasan Jalan Benteng Hulu Medan, Sabtu (/2/01/2020).

Rifai menyambut hangat kedatangan petugas PDAM Tirtanadi ke rumahnya. Petugas langsung membuka kran air yang berada di pekarangan rumahnya seraya menunjukkan bahwa kondisi air yang keluar dari kran cukup deras dan jernih.

"Alhamdulillah," ujar Rifai sembari membuka kran air di teras rumahnya.

Di PDAM Tirtanadi Cabang Amplas, petugas juga mendatangi rumah pelanggan atas nama Muhammad Nasir dan Surosa di Jalan Pasar XII. Petugas juga memeriksa kondisi air dan air lancar serta jernih.



"Kami sangat berterimakasih kepada Tirtanadi karena sekarang air di rumah kami sangat deras dan jernih," kata Surosa, Minggu (03/01/2021).

Begitu juga yang dialami Tarimin, pelanggan Tirtanadi di Jalan Kolonel Bejo/Jl Bundar No 13 Pulau Brayan. Dia juga sangat gembira karena air di rumahnya sangat deras dan jernih ketika dibuka keran air di wastafel dapur rumahnya.

Sementara Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtanadi Kabir Bedi mengatakan PDAM Tirtanadi akan terus berbenah untuk terjaminnya ketersediaan air bersih di Kota Medan dan di beberapa kabupaten kota di Sumut.

"Saat ini pelanggan yang mendapat tambahan debit air yaitu di Cabang Tuasan, Cabang HM Yamin, Cabang Amplas, Cabang Medan Denai dan Cabang Cemara. Tambahan debit ini sekitar 400 L/detik dari Instalasi Tirtra Lyonnaise merupakan kerja sama dengan PDAM Tirtanadi yang semula 500 L/detik sehingga menjadi 900 L/detik,"kata Kabir Bedi.

Untuk program kerja akan datang, kata Kabir Bedi, PDAM Tirtanadi akan membangun Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) untuk penambahan debit di seluruh cabang.

"Jadi kami mohon doa dan dukungan dari semua lapisan masyarakat agar program kerja PDAM Tirtanadi dapat terlaksana dengan baik," katanya.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini