|

Wabup Karo Minta Bidan Tingkatkan Pelayanan Sepenuh Hati ke Masyarakat



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo diwakili Wakil Bupati Cory S Sebayang meminta para bidan untuk meningkatkan pelayanan dengan sepenuh hati kepada masyarakat, terutama kaum ibu. Sebab bidan itu komunikasi dan jaringannya sangat luas dan luwes.
     
Hal itu dikatakan Cory S Sebayang yang juga Penasehat IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Kabupaten Karo saat memberikan sambutan dan arahannya pada Musyawarah Cabang (Muscab) VII IBI Cabang Kabupaten Karo tahun 2020, Kamis (17/12/2020) di Kabanjahe.
        
Menurutnya, peran dan fungsi bidan sangat penting dan strategis untuk mencetak generasi muda yang unggul di masa mendatang. Karena bidan salah satu ujung tombak pemerintah, dalam menyukseskan program di bidang kesehatan khususnya kepada ibu dan anak.
      
"Karena itu, besar harapan kami, para bidan di mana pun bekerja, hendaknya dalam menjalankan tugas tidak membeda-bedakan pasien, namun berikan pelayanan terbaik kepada siapapun pasien yang butuh pertolongan dengan sepenuh hati,” tuturnya.

Dalam Muscab VII IBI Kabupaten Karo ini,  Hj Sertamuli Sembiring terpilih jadi Ketua IBI periode 2019-2024 dan sesuai aturan yang berlaku pelaksanaannya maksimal 6 bulan setelah Musda IBI Provinsi Sumatera Utara.
        
"Forum ini merupakan musyawarah tertinggi, dan wahana konsolidasi anggota IBI Kabupaten Karo. Tujuan adalah tersusunnya program kerja IBI berdasarkan renstra propinsi, serta memilih dan dilantiknya pengurus baru dan pemberian masukan input untuk pengurus serta membuat rekomendasi,” katanya.
      
Dia juga menyatakan terima kasihnya kepada Pemkab Karo dan berharap momentum Muscab ini dapat dijadikan sebagai momen yang berharga dan jangan dianggap sebagai ajang seremonial biasa. Tapi salah satu jalan, sarana dan prasarana untuk kembali merapatkan barisan.
                          
"Mari bergandengan tangan, saling menstimulasi dan memberikan pelayanan terbaik satu sama lain untuk terus bersemangat walau di masa pandemi Covid-19," ajak Hj Sertamuli Sembiring.
        
Turut hadir dan memberikan sambutan, di antaranya Kadis Kesehatan Kabupaten Karo diwakili Nikodemus Ginting, SKM, pengurus PD IBI Sumut, pengurus PC IBI Kabupaten Karo periode 2013-2018, Ketua Ranting IBI se-Kabupaten Karo, serta 30-an peserta.
         
Sesuai protokol Covid-19 dan rekomendasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo peserta Muscab IBI dibatasi dan pelaksanaan Muscab juga sesuai protokol kesehatan, pengukuran suhu badan peserta, memakai masker dan menjaga jarak.(imc/is)

Komentar

Berita Terkini