-->
    |

Tiga Rumah Hangus 'Dilalap Sijago Merah' Saat Ditinggal Pemilik


INILAHMEDAN
- Namorambe : Tiga rumah warga tipe semi permanen hangus dilalap sijago merah (terbakar) di Dusun II, Desa Tangkahan, Kecamatan Namorambe sekira pukul 08.30 Wib, Minggu (06/12/20). 

Informasi dihimpun, ketiga pemilik itu dua rumah kepunyaan Tambar Purba (65) dan satu rumah lain punya Mentasi Bukit (52) yang dijadikan gudang tempat penyimpanan perkakas desa (uruk gedang).

Meski begitu, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Sedangkan kerugian materil belum dapat ditaksir. 

Saksi mata warga yakni Devita Sari Br Sembiring (21) dan Juwita Br Sembiring (27).  Peristiwa kebakaran itu diketahui setelah warga yang menjadi saksi mata melapor ke Polsek Namorambe. Kemudian Kapolsek Iptu Antonius, Pawas Iptu OJ Samosir dan personil meluncur ke lokasi kejadian(TKP). 

Tiba di lokasi, petugas mendapati api ketiga rumah semi permanen itu sudah mulai padam disiram oleh warga setempat menggunakan air dibantu 4 unit mobil Damkar. 

Satu mobil Damkar dari Delitua, 2 dari PT Galatia lestarindo Pancur Batu dan satu mobil lain dari Lubuk Pakam. 

" Api dapat dipadamkan setelah personil Polsek dibantu warga setempat turut serta," kata Kapolsek. 

Hasil lidik sementara diketahui bahwa penyebab kebakaran diduga berasal dari koslet listrik dari belakang/dapur rumah milik Tambar Purba sehingga menimbulkan api yang menyambar ketiga rumah dalam keadaan kosong. 

" Di lokasi kejadian kita menemukan barang bukti seperti, tabung gas elpiji, magic com dan seng cat untuk diamankan guna melakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkas Kapolsek. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini