|

Pilkada Sibolga Jamal Pohan-Pantas Maruba Unggul


INILAHMEDAN
- Sibolga : Pasangan calon Wali Kota Sibolga dan Wakil Wali Kota Sibolga nomor urut 1 (H Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumbantobing) unggul sementara dalam perolehan suara Pilkada Sibolga pada Rabu (09/12/20). 

Keunggulan sementara pasangan JP itu berdasarkan hitung cepat (quickcount) yang diselenggarakan Diskominfo Pemkot Kota Sibolga.

Dari pantauan laman quickcount.sibolgakota.go.id pukul 16.06WIB, pasangan JP meraih 7.655 suara, disusul pasangan nomor urut 2 ABADI 3.898 suara dan ditutup pasangan nomor urut 3 ASSED dengan jumlah 2.525 suara.

Untuk jumlah suara yang masuk sampai dengan pukul 16.0WIB ke quickcount.sibolgakota.go.id, baru 52 TPS dari jumlah 184 TPS yang ada di Kota Sibolga.

Meski demikian, untuk situasi di Kota Sibolga aman terkendali. Petugas keamanan pun terus melakukan patroli dan pengamanan.

Sebagaimana diketahui Pasangan Jamal Pantas diusung oleh Partai NasDem, Gerindra, Demokrat, PKS, Perindo. 

Sedangkan  pasangan ABADI dengan nomor urut 2 diusung oleh Partai PDI-Perjuangan, Golkar, PAN, PBB dan PPP.  Sementara pasangan nomor urut 3 ASSED dari jalur perseorangan.  (imc/am)

Komentar

Berita Terkini