-->
    |

Pemko Tebingtinggi Imbau Warga Waspadai Pandemi Libur Nataru



INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Pemerintah Kota Tebingtinggi terus fokus mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 khususnya menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Berbagai upaya akan dilakukan untuk mengantisipasi hal ini.

Demikian disampaikan Juru Bicara Pemerintah Kota Tebingtinggi Dedi Parulian Siagian saat dikonfirmasi wartawan, Jumat  (18/12/2020). 

Dedi Siagian menjelaskan, hal ini sejalan dengan Surat Edaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Satuan Penanganan Corona Virus Disease 2019 Nomor : 700/STPCOVID-19/XII/2020 tentang, Antisipasi Peningkatan Kasus Covif-19 dan Keamanan Masyarakat Selama Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemko Tebingtinggi menggelar Rapat Koordinasi, Kamis (17/12/2020) di Ruang Rapat Lantai 4 Balai Kota. Rapat membahas persiapan mengantisipasi libur panjang akhir tahun dan tahun baru 2021.

Di Tebingtinggi sendiri perkembangan Cvvid-19 terdapat kasus konfirmasi positif sebanyak 8 melalui PCR tes, meninggal sebanyak 12 orang, serta pasien positif yang telah sembuh sebanyak 169 orang.

"Wali Kota Tebingtinggi mengimbau masyarakat agar menjaga suasana kondusif, dan bagi umat Kristiani dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan hikmat dengan menjalankan Protokol Kesehatan. Tidak melaksanakan acara perayaan Tahun Baru yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa," kata Jubir. 

Dedi Siagian juga mengimbau warga gar membatasi perjalanan liburan keluar kota dan sebisa mungkin kumpul bersama keluarga di rumah.(imc/tuah) 

Komentar

Berita Terkini