|

Dukung KPUD Asahan, Disdukcapil Maksimalkan pelayanan Tim Jebol dan Si Togap



INILAHMEDAN - Asahan: Untuk membantu menyukseskan Pilkada serentak 9 Desember mendatang, Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan terus memaksimalkan pelayanan pengurusan berbagai jenis dokumen kependudukan.

Ditemui di ruang kerjanya, Rabu (02/12/2020) Kepala Dinas Disdukcapil Asahan Supriyanto mengatakan sebagai bentuk dukungan suksesnya Pilkada Serentak Tahun 2020, pihaknya fokus pada pencetakan Kartu Tanda Penduduk -Elektronik (e-KTP) dan perekaman, khususnya kepada warga yang baru melakukan perekaman e-KTP (pemula).

“Masing-masing untuk pelayanan perekaman e-KTP bagi warga yang sudah berusia 17 tahun dengan syarat membawa foto copy kartu keluarga, penggantian atau pencetakan e-KTP yang hilang harus menyertai surat keterangan kehilangan dari kepolisian. Sedangkan e-KTP yang rusak cukup membawa fisik KTP lama," kata Supriyanto.

Adapun kegiatan Disdukcapil Asahan dalam mendukung dan membantu Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Asahan sukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020 dengan memaksimalkan kualitas layanan yaitu dengan Program Tim Jemput Bola (Jebol) dan Sistem Transportasi Ojeg Antar Administrasi Kependudukan (Si Togap).

Beliau juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menaati Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah, dan juga mengharapkan masyarakat untuk turut serta membantu dalam mendukung suksesnya Pilkada Serentak Tahun 2020. (imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini