-->
    |

DPRD Sumut Desak Pemkab Asahan Tindak Tegas PT IPS Tutup Tiga Saluran Air



INILAHMEDAN - Asahan: Tim Dapil Sumut V DPRD Sumut yang Diketuai Ebenejer Sitorus melakukan Reses I di Kabupaten Asahan, Rabu (16/12/2020).

Reses tersebut untuk menampung aspirasi masyarakat dan juga mempertanyakan langkah Pemkab Asahan dalam penanganan banjir di beberapa kecamatan di kabupaten itu. Mereka juga mempertanyakan keberadaan PT IPS yang menutup 3 saluran air di Kecamatan Sei Kepayang. Dampak dari penutupan itu mengakibatkan banjir di Desa Perbangunan, Desa Sei Paham (Kecamatan Sei Kepayang), Desa Persatuan dan Desa Padang Mahondang (Kecamatan Pulau Rakyat).
 
Hal ini disampaikan Ebenejer Sitorus  di hadapan Sekretaris Daerah John Hardi Nasution, Asisten Administrasi Umum, Perwakilan BPN Asahan, dan OPD.
 
Menurut dia, saluran air yang ditutup PT IPS ini sangat merugikan masyarakat. Oleh sebab itu, Pemkab Asahan harus menindaklanjuti keluhan masyarakat dan menindak tegas PT IPS dan membuka kembali saluran air yang merugikan masyarakat di beberapa desa.
 
"Seharusnya keberadaan perusahaan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar bukan malah merugikan masyarakat," pungkasnya.
 
Sekretaris Daerah Asahan John Hardi Nasution mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Sumut Dapil Sumut V atas dukungannya ke Pemkab Asahan yang akan menindak tegas PT IPS.
 
Dalam kesempatan itu Sekda berusaha untuk menanggulangi permasalahan banjir di Asahan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. 

"Kita juga akan melakukan koordinasi kepada Pemprov Sumut dalam menangani persoalan banjir di Asahan. Termasuk juga mohon bantuan dari Pemprov Sumut," katanya. (imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini