-->
    |

Kadisdik Batubara Kunjungi Sekolah Belajar Tatap Muka, Pelajar: Rindu Teman dan Suasana Sekolah



INILAHMEDAN - Batubara: Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Batubara beserta jajarannya meninjau beberapa sekolah (SD dan SMP) di kabupaten itu yang mulai melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka dengan mengikuti protokol kesehatan.

"Alhamdulillah. Proses belajar tatap muka ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus saat meninjau beberapa sekolah di Kecamatan Medang Deras, Selasa (03/11/2020).



Dalam kesempatan itu Ilyas Sitorus mengimbau agar pihak sekolah tetap mempertahankan protokok kesehatan dalam bidang pendidikan. "Termasuk kebersihan lingkungan sekolah agar dipertahankan," kata Ilyas sebagaimana pesan dan harapan Bupati Batubara Zahir.

Sekolah dengan lingkungan yang bersih dan indah, kata dia, dapat membangkitkan semangat para siswa dan guru untuk menciptakan rasa nyaman dan suasana tenang dalam kegiatan belajar mengajar.

"Lingkungan sekolah yang bersih dan indah bisa dilakukan dengan cara membangun kebersamaan dalam merawat dan menata lingkungan sekolah," tutur Ncekli, sapaan akrabnya.



Sementara itu, Kepala SD Negeri 06 Desa Durian Anawiyah tidak mengira yang berboncengan turun dari sepeda motor bersama pengawas sekolah, Darsono, ternyata Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus.

Menurut Anawiyah, dirinya sangat senang atas kehadiran Kadisdik bersama rombongan. "Pak Kadis naik sepeda motor berboncengan dengan pengawas dan tadi berdialog bersama guru-guru kelas dan anak murid kami," papar Anawiyah.

Sebelumnya, para siswa di SD Swasta Abror dan SMP Negeri 2 Medan Deras mengaku senang bisa sekolah tatap muka kembali karena bertemu dengan teman-temannya.

"Udah rindu jumpa kawan dan guru-guru. Rindu suasana sekolah," tutur seorang pelajar, semringah.

kepala SMP Negeri 2 Medang Deras, Marlina Sinaga, menyambut baik diberlakukannya kembali sekolah tatap muka dengan protokol kesehatan.

"Kami akan jaga kepercayaan ini dengan baik dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak," papar Maslina Sinaga.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini