|

Gubernur Dan Kapolda Sumut Giat Apel Antisipasi Bencan Alam


INILAHMEDAN
- Medan : Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Kapolda Irjen Martuani Sormin melaksanakan kegiatan apel kesiapan antisipasi bencana alam, di Lapanangan KS Tubun Mapolda Sumut, Senin (09/11/20). 

Dalam kegiatan ini Gubernur Edy Rahmayadi memimpin langsung apel. Para peserta yang berhadir Ketua DPRD SU Baskami Ginting, Kasdam I/BB Brigjen Didied Pramudito. 

Wakapolda Sumut Brigjen Dadang Hartanto, Wakajati Provsu Jacob Hendrik Pattipeilohy, Forkopimda Provinsi Sumut, Kepala Basarnas Provsu, PJU Polda Sumut dan seluruh peserta apel kesiapan antisipasi bencana alam. 

Dalam amanatnya, pimpinan apel mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda Sumut yang telah memprakarsai kegiatan dalam rangka menghadapi dan mengantisipasi bencana alam ditengah musim penghujan saat ini. 

" Apel ini adalah wujud tanggung jawab dan solidaritas antar institusi untuk mengantisipasi bencana alam diwilayah Sumut," ujarnya. 

Disampaikan pula ada tiga kata kunci pegangan dalam mengantisipasi bencana alam. Yang pertama harus siaga, kedua tanggap dan ketiga adalah galang. 

Pada kesempatan itu Gubsu mengingatkan kepada semua agar bekerja lebih maksimal dalam menghadapi musim penghujan pada semester kedua tahun 2020 dan awal tahun 2021.

" Oleh sebab itu kami meminta agar apabila bencana terjadi di wilayah Provinsi Sumatera Utara harapannya tidak ada korban dan dipastikan semuanya selamat, karena kita akan bekerja bersama-sama mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi,” terangnya. 

Tentunya akan melibatkan semua unsur, baik dari kepolisian dan TNI serta unsur provinsi, harus solid dan bahu-membahu, saling support dalam memastikan perlindungan di Provinsi Sumatera Utara. (imc/joy)  


Komentar

Berita Terkini