|

Afif: Demo UU Cipta Kerja Bentuk dari Demokrasi



INILAHMEDAN - Medan: Demonstrasi sah-sah saja dilakukan elemen masyarakat yang tidak sepakat atau keberatan dengan disahkannya UU Cipta Kerja oleh DPR RI. Ini merupakan bentuk dari demokrasi.

Demikian dikatakan anggota DPRD Medan Afif Abdillah menanggapi para buruh Medan yang melakukan unjuk rasa menyusul buruh lainnya di nusantara, Rabu (07/10/2020).

Meski demkian, ungkap Afif yang juga Ketua Fraksi Nasdem DPRD Medan, semua pihak yang terlibat dalam aksi tersebut harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Tidak anarkis dan menaati aturan-aturan yang berlaku lainnya.

“Untuk demonstrasi hal ini adalah hak warga negara yang dilindungi oleh undang-undang dan peraturan yang ada. Kita harapkan dalam demonstrasi yang dilakukan, tetap menjaga protokol kesehatan dan mengikuti peraturan yang berlaku,” katanya.

Afif mengaku Fraksi Nasdem, adalah satu di antara tujuh fraksi yang setuju disahkannya RUU tersebut menjadi UU, namun dengan beberapa catatan, satu di antaranya yakni klaster ketenagakerjaan.

Menurut anggota komisi 2 tersebut, tidak semua UU Cipta Kerja tersebut merugikan buruh dan menguntungkan pengusaha. Meski demikian kata Afif apa yang diresahkan oleh para buruh harusnya dapat difasilitasi oleh pemerintah.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini