-->
    |

Mubes 2020 dan Reuni Akbar, Ari Ismail Pimpin Ikajara Medan Periode 2020-2023


INILAHMEDAN -Medan: Ikatan Jaka dan Dara (Ikajara) Kota Medan menggelar musyawarah besar (Mubes) tahun 2020 serta reuni akbar angkatan 91-19 di Hotel Le Polonia Medan, Sabtu (12/09/2020).

Dalam mubes yang dirangkai dengan pengukuhan pengurus periode 2020-2023 ini, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Ikajara Ari Ismail yang merupakan Jaka Harapan II angkatan 2002.

Prosesi pelantikan pengurus baru ini ditandai dengan pemasangan tengkuluk (topi Melayu) dan pataka oleh Kadis Pariwisata Medan Agus Suryono.

Dalam amanatnya, Agus Suryono
menyampaikan tahun ini merupakan tantangan berat bagi pengurus baru Ikajara, karena Kota Medan juga terdampak Covid-19 dan bahkan termasuk kawasan zona merah.

"Tentunya sebagai mitra Pemko Medan, Ikajara dituntut menjadi promoter pencegahan Covid-19. Selain itu, diharapkan mampu mengembangkan budaya masyarakat Kota Medan," katanya.

Karena banyak potensi daerah ini yang belum tergali, kata Agus, Pemko Medan siap menerima seluruh karya terbaik dari Ikajara.

Ketua Umum Ikajara Ari Ismail menyebutkan Jaka dan Dara Kota Medan terbentuk sejak 28 tahun silam di tahun 1991 semasa Wali Kota Medan Bachtiar Ja'far. Saat iru Ketuai Ikajara pertama dipimpin Dato'Sulaiman Afif.

Dengan kehadiran Ikajara, artinya seluruh pengurus siap berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemko untuk pembangunan kota ini.

"Terutama dalam upaya memajukan destinasi pariwisata dan kebudayaan di Kota Medan semakin jaya dan berkah," katanya.

"Sebagaimana tema kegiatan ini 'Harmonisasi Kaum Muda Kota Medan'," kata Ari yang juga Lurah Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan tersebut.

Sebagai program kepedulian terhadap pencegahan Covid-19, bersama pengurus baru Ikajara Kota Medan dalam waktu dekat siap menggelar pembagian masker di sejumlah lokasi.
Sebagai wadah koordinasi seluruh pengurus, pihaknya telah menyiapkan Sekretariat Ikajara di Jalan Sakti Lubis Medan.

Adapun susunan pengurus terbentuk, selain dirinya sebagai ketua umum juga menetapkan Ariyanto sebagai Wakil Ketua Umum, Sekretaris Denny Mahriza dan Bendahara Ahsan Andi Muhar Daulay. (imc/bud)
Komentar

Berita Terkini