|

Lisa Gandeng Milenial PAN Wujudkan Binjai Cerdas dan Mandiri


INILAHMEDAN - Binjai: Bakal calon Wali Kota Binjai Lisa Andriani Lubis menggandeng generasi milenial PAN untuk mewujudkan Binjai Cerdas dan Mandiri.

Hal itu disampaikan Lisa di acara diskusi bersama Komunitas Anak Muda Binjai di Jalan Sabit, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Senin (31/08/2020) malam.

Diskusi yang dihadiri puluhan anak milenial berlangsung interaktif. Berbagai aspirasi disampaikan kaum milenial PAN Binjai kepada Lisa di antaranya tentang peredaran gelap narkoba dan meminta dibukanya ruang lapangan kerja untuk kaum muda.

Menanggapi apa yang disampaikan kaum milenial, Lisa mengajak kaum milenial untuk membekali diri dengan paham agama agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

"Perang terhadap narkoba merupakan tanggung jawab semua pihak, maka dari itu kaum muda harus membekali diri dengan paham agama," katanya.

Lisa juga mengatakan Pemerintah Kota Binjai akan segera membangun Kawasan Industri Binjai (KIB). Semoga ini nantinya menjadi jawaban untuk kaum muda untuk ditampung sebagai pekerja.

"Dengan berdirinya KIB, ini nantinya dapat membuka lapangan kerja baru untuk masyarakat Kota Binjai," ucapnya.

Lisa juga mengajak kaum milenial untuk menerapkan budaya gotong royong di lingkungan karena kebersihan merupakan tanggung jawab bersama.

"Di masa pandemi Covid-19 ini anak-anak muda harus lebih kreatif, cerdas dan lebih mandiri untuk membuat hidroponik dengan memanfaatkan bahan limbah sehingga bisa menghasilkan uang," katanya.

Sementara itu Ketua Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Kota Binjai Fithri Mutiara Harahap mengatakan diskusi baik dilakukan karena peran kaum muda sangat penting untuk melanjutkan estafet kepemimpinan.

"Semoga diskusi ini bisa membuka pola pikir kreatifitas para anak muda sehingga ke depan akan melanjutkan estafet kepemimpinan lebih cerdas dan mandiri," pungkasnya.(imc/bayu)
Komentar

Berita Terkini