-->
    |

Bupati Karo Pantau Ujian CAT Penerimaan CPNS Formasi 2019


INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana memantau ujian CAT (Computer Assisted Test) Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan CPNS Kabupaten Karo Formasi tahun 2019, Senin (08/09/2020) di Kanreg VI BKN Medan.

Dalam pemantauan itu, Bupati Karo didampingi Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hardianto, Sekda Karo Kamperas Terkelin Purba, Kepala Kantor Regional VI BKN English Nainggolan, Asisten III Mulianta Tarigan, Kepala BKD Tommy Sidabutar, Kabag Umum dan Perlengkapan Hotman Brahmana, Kabag Protokoler Frans Leo Surbakti dan sejumlah OPD Karo.

Kedatangannya bersama Forkopimda, ujar Terkelin, guna memastikan kesiapan ujian SKB yang telah direncanakan OPD teknis berjalan lancar.

"D isamping itu, saya juga ingin memberikan motivasi bagi anak anakku ini yang sedang melaksanakan ujian agar fokus dalam menjawab tantangan soal ujian yang ditayangkan lewat CAT," ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan dan Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hardianto meminta para CPNS untuk tetap tenang dan fokus dalam mengerjakan soal-soal.

Pada kesempatan yang sama Sekda Karo Kamperas Terkelin Purba menyampaikan sekilas pembukaan ujian CAT penerimaan CPNS Karo Formasi Tahun 2019 yang pelaksanaannya sesuai standar protokol kesehatan yang disetujui Satgas Penanggulangan Covid-19 Medan.

Kepala BKD Karo Tommi Heriko Sidabutar melalui Kabid Pengembangan ASN Hendra Bangun menyebutkan jumlah peserta yang ikut melaksanakan SKB sebanyak 576 orang untuk mengisi 261 formasi di jajaran Pemkab Karo.

"Yang ikut di BKN Medan hanya 565 orang sedangkan sisanya 11 orang berada di daerah Batam, BKN Pekanbaru, BKN Padang, BKN Jambi, BKN Serang, BKN Pusat, BKN Yogyakarta," tuturnya.

Pelaksanaan ujian dimulai 8 September 2020 dengan memakai tiga ruangan dengan jadwal 4 sesi dengan total peserta 130 orang satu sesi. Sedangkan pada 9 September 2020 hanya dua sesi dengan memakai satu ruangan berjumlah 45 orang satu sesi.(imc/is)



Komentar

Berita Terkini