|

Bupati Karo Naik Angkot Survei Proyek Peningkatan Jalan Katepul - Lingkar Laudah Kabanjahe


INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana memilih naik angkot (angkutan kota) mensurvei proyek peningkatan Jalan Katepul - Lingkar Laudah Kabanjahe. Proyek itu guna memudahkan menuju titik-titik jalan yang belum bisa dilalui kendaraan roda empat.

"Daerah peninjauan ini dilakukan ke arah Jalan Katepul tembus ke Jalan Lingkar Kabanjahe. Survei ini kita lakukan bersama warga pemilik lahan yang hendak ditingkatkan jalannya," ujar Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kadis PUPR Edward Pontianus Sinulingga, Sekretaris Bappeda Amal Sembiring, Camat Kabanjahe Leo Girsang kepada wartawan, Jumat (11/09/2020).

Terkelin sengaja memilih naik angkot agar di ujung titik jalan yang belum dapat dilalui bisa ditelusuri dengan berjalan kaki.

"Anggaplah kegiatan ini juga bagian dari olah raga, namun tujuan terpenuhi dan tercapai, ini yang kita aplikasikan bersama OPD terkait," imbuhnya sembari menambahkan akan menjadi atensi dan program pemerintah daerah tahun berikutnya.

Ditambahkan Kadis PUPR Edward Pontianus Sinulingga dan Sekretaris Bappeda Amal sembiring, sepanjang jalur yang akan dibenahi ini tidak bermasalah, akan dilanjutkan program pembangunannya.

Apalagi jalan tersebut sudah terlihat terbentuk dan dipenuhi pengerasan batu di badan jalan. Tinggal melanjutkan saja, sehingga secepatnya akan diundang pihak-pihak terkait dengan pembukaan jalan tersebut agar diputuskan bersama.

Sementara itu, Megang Sembiring (55) penduduk Desa Katepul mengaku jalan yang akan dibuka persis di depan lahan miliknya. Jalan ini sangat membantu bagi petani yang membawa hasil pertanian untuk dipasarkan ke kota.

"Intinya peningkatan jalan ini tidak ada masalah, apa yang dibutuhkan oleh pemerintah akan saya mediasi dan memfasilitasi," tandasnya seraya menambahkan peningkatan jalan ini ada sepanjang 1 km dengan lebar 6 meter.(imc/is)
Komentar

Berita Terkini