-->
    |

Bupati Karo Dianugerahi Piagam SP Online dari BPS Jakarta dan Gubernur Sumut


INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana dianugerahi piagam penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Jakarta, Dr Suhariyanto dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Terkelin dinilai berprestasi dengan capaian response rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online (SP Online) yang dimulai dari Februari - Mei 2020.

Penghargaan ini diserahkan Kepala BPS Karo Yustinus Sembiring kepada Terkelin Brahmana disaksikan Kepala Bappeda Nasib Sianturi dan Timbul Sihombing Kasi Sosial BPS Karo, Selasa (02/09/2020) di ruang kerja Bupati Karo.

Menurut Kepala BPS Karo Yustinus Sembiring, capaian Kabupaten Karo pada sensus Online 2020 adalah 57.034 orang dengan persentasi sebesar 13,35 persen dari target 10 persen.

Yustinus juga mengungkapkan, setelah sensus online, pihaknya tetap akan melanjutkan sensus manual. Artinya masih ada yang belum terakomodir, maka tetap dilakukan secara langsung dari rumah ke rumah yang akan dimulai pada September 2020 ini.

“Pendataan ini dengan memberikan formulir isian dan tetap akan mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 dan petugas di lapangan diwajibkan memakai masker,” kata Yustinus.

Untuk itu, Yustinus memohon dukungan Pemkab Karo untuk kesuksesan sensus secara langsung.

Sementara itu, Bupati Karo mengapresiasi penghargaan tersebut. Ia juga menyambut baik rencana BPS untuk melakukan pendataan lebih lanjut dari rumah ke rumah.

"Terimakasih, Pemkab Karo telah melakukan sensus penduduk yang dilakukan secara online dan telah mendata sebanyak 13,35 persen dari total jumlah penduduk Karo mencakup 14.806 keluarga atau 12,88 persen dari total keluarga di Karo," urainya.

Patut disyukuri bahwa tingkat masyarakat Karo peduli dengan sensus penduduk itu cukup tinggi, terbukti dengan persentase 13,35 persen dari target 10 persen yang sudah ditentukan oleh BPS yang cukup signifikan selisihnya.(imc/is)



Komentar

Berita Terkini