|

Pangdam I/BB Ikuti Rapat Sengketa Tanah Simalingkar Dan Sei Mencirim


INILAHMEDAN - Medan : Pangdam I/BB Mayjen Irwansyah mengikuti rapat koordinasi tindaklanjut penyelesaian konflik agraria Desa Simalingkar dan Sei Mencirim, Sumatera Utara digelar melalui video conference di Posko Gugus TPP covid-19 Sumut Jalan Sudirman, Medan, Senin (31/08/20).

Rapat berlangsung antara Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga dihadiri Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin dan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting.

Moeldoko mengingatkan agar dalam menyelesaikan masalah konflik agraria di Desa Simalingkar dan Sei Mencirim selalu mengedepankan rasa kemanusiaan dan pendekatan persuasif agar tidak jatuh korban.

Ia juga meminta aparat penegak hukum untuk bertindak persuasif dalam menyelesaikan masalah agraria, serta memberikan hak kepada rakyat dalam pengelolaan dan penguasaan lahan secara terintegrasi, tertata sehingga mendorong kemandirian bangsa di tengah pandemi covid-19.

" Pemerintah sangat menginginkan Gubernur Sumut bersama unsur Forkopimda untuk bertindak sesuai aturan yang berlaku dengan tidak meninggalkan rasa sisi kemanusiaan seperti yang dilaporkan para petani," jelas Moeldoko.

Hadir pula dalam kegiatan antara lain Kasdam I/BB, Aster Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, para Asisten Pemprovsu, para Kadis, dan pihak terkait lainnya.  (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini