-->
    |

Hasyim: Jadwal Dewan Tetap Berjalan

INILAHMEDAN - Medan: Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Medan yang menjabat Kepala Sub Bagian dikabarkan terinfeksi Covid-19.

Kondisi ini menjadi kekhawatiran tersendiri di lingkungan DPRD Kota Medan. Bahkan, Gedung Wakil Rakyat itu dikabarkan akan di lockdown terhitung mulai tanggal 19 hingga akhir Agustus 2020.

Terkait kabar itu, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, membantahnya. “Tidak ada lockdown. Yang ada itu hanya pembatasan aktifitas,” kata Hasyim menjawab wartawan di ruang kerjanya, Senin (17/08/2020).

Hasyim mengatakan, pasca Plt Walikota Medan dinyatakan positif Covid-19, Kantor Walikota Medan sendiri tidak memberlakukan lockdown. “Aktifitas mereka (Kantor Walikota Medan, red) saja tetap berjalan, kok kita pula melakukan lockdown,” katanya.

Dalam pembatasan aktifitas itu, sebut Hasyim, nantinya para Kabag di lingkungan Sekretariat DPRD tetap hadir, sementara para ASN hanya sebahagian saja. “Sebahagian ASN lainnya bisa bekerja dari rumah (Work From Home),” ujarnya.

Selain itu, sambung Hasyim, kegiatan di komisi-komisi berupa rapat dengar pendapat (RDP) agak ditunda dulu. “Kalau jadwal dewan yang telah disusun, seperti paripurna dan reses tetap berjalan, karena itu merupakan aturan undang-undang,” katanya.

Artinya, tambah Hasyim, kegiatan-kegiatan dewan yang telah dijadwalkan Banmus tetap akan berjalan hingga akhir bulan Agustus. Kalau untuk bulan September, kita lihat situasinya dulu,” pungkasnya.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini