|

Guna Satukan Persepsi Lat Pra Ops 'Kancil Toba' Digelar Virtual


INILAHMEDAN - Medan : Pra Ops Kancil Toba 2020 digelar melalui virtual di lantai IV Mapolda Sumut oleh Kapolda Irjen Marutani Sormin, Selasa (25/08/20). Pelaksanaan kegiatan tersebut guna menyatukan persepsi. 

Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Dadang Hartanto dan para pejabat utama serta seluruh Kapolres/ta/tabes jajaran bersama personil yang terlibat Lat Pra Ops Kewilayahan 'Kancil Toba-2020'.

Kapolda menyampaikan bahwa setiap operasi kepolisian harus dilaksanakan Lat Pra Ops kepada personil yang terlibat di dalam operasi tersebut agar mengetahui terobosan baru cara bertindak terutama mengetahui target operasi.

Kapolda berharap kegiatan yang diikuti seluruh peserta dan masing-masing jajaran guna menyamakan persepsi dalam penindakan terhadap para pelaku curanmor.

Bahwa indikator keberhasilan operasi adalah pencapaian target yang telah ditetapkan meskipun diluar target dapat terungkap kasus yang lain..

" Kasus kejahatan dan kekerasan yang menimpa masyarakat harus dapat dikurangi dan dikendalikan sehingga tercipta rasa keamanan dilingkungan warga," sebutnya.

Kapolda menyampaikan bahwa masih terdapat premanisme yang meminta upah keamanan terhadap para pedagang di pasar sehingga terciptanya situasi yang kurang kondusif. Indikator dalam operasi ini adalah masih tingginya pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Sumatera Utara.

Penyebab tingginya kasus kejahatan di Sumut adalah luasnya peredaran narkotika dan masih adanya oknum Polri yang terlibat dalam mata rantai pencurian kendaraan bermotor. satuan Binmas berperan dalam penyuluhan kepada masyarakat tentang cara keamanan kendaraan berrmotor agar tidak terjadinya pencurian.

Dikatakan pula bahwa sesuai dengan motto yaitu 'tidak ada tempat kejahatan di Sumut' karena masyarakat Sumut adalah masyarakat yang baik dan bijak. Sehingga tidak dapat memberikan kesempatan bagi para pelaku kejahatan.

Kapolda Sumut turut menyampaikan bahwa personil yang terlibat operasi bekerja dengan sistem dan jika dalam operasi didapatkan surat-surat kendaraan bermotor yang tidak resmi agar segera ditindak lanjuti.

Melalui Lat Pra Ops seluruh personil dapat bekerja sesuai dengan aturan sehingga tercapai Kamtibmas yang kondusif di daerah Sumut. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini