-->
    |

Grup 'Karo Bisa Kita Ubah' Gelar Zoom Meeting Cari Figur Pemimpin di Bumi Turang


INILAHMEDAN - Kabanjahe: Grup 'Karo Bisa Kita Ubah' yang digagas tokoh Karo di Jakarta Aries Eklesia Sebayang menggelar debat dan diskusi melalui zoom meeting dengan tema 'Mencari Figur Pemimpin di Bumi Turang' yang rencananya digelar, Sabtu 22 Agustus 2020.

Debat tersebut akan menampilkan narasumber kelas nasional seperti mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Stafsus Kementerian BUMN Arya Mahendra Sinulingga, mantan Kepala Bapedasu Budi Derita Sinulingga, Ketua Moderamen GBKP Pdt Agustinus Purba, Bupati Karo Terkelin Brahmana dan sejumlah tokoh lainnya.

Sedangkan pembawa acara adalah tokoh nasional wanita Karo yang saat ini duduk sebagai anggota DPD RI Badekenita Putri Br Sitepu.

Hal ini dikatakan penggagas meeting zoom Aries Eklesia Sebayang melalui pesan WhatsApp (WA) kepada wartawan, Kamis (20/08/2020).

Menurutnya, diskusi dan debat meeting zoom ini direncanakan akan digelar secara rutin dan disesuaikan dengan waktu dan kebutuhan serta situasi yang sedang berkembang. Intinya tema diskusi akan selalu mengangkat isu aktual dan ter up date (kekinian), supaya menarik dan menambah wawasan bagi viewer untuk mengikutinya.

"Begitu juga tokoh-tokoh yang kita libatkan dalam dialog debat ini, kita sengaja memilih tokoh-toko nasional yang bukan dari etnis Karo saja, tapi dari berbagai suku yang berkaitan dengan topik dan tema diskusi," jelasnya.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana saat dikonfirmasi atas ditunjuknya sebagai salah seorang nara sumber dalam diskusi meeting zoom itu mengatakan, sebagai kalak Karo dirinya siap karena acara ini sangat bagus diikuti seluruh masyarakat Karo.

"Sangat rugi kalau diskusi ini kita abaikan. Karena momen ini merupakan pendidikan politik bagi kita semua di tahun politik ini, sekaligus untuk menambah wawasan," katanya.

Dengan digelarnya diskusi, masyarakat Karo akan lebih paham dan cerdas memilih peminkpinnya nanti saat Pilkada. Terlebih-lebih Pilkada serentak hanya tinggal beberapa bulan lagi.

"Kenapa saya katakan diskusi ini bagus dan berbobot, karena selain melibatkan tokoh-tokoh Karo yang cukup populer, juga melibatkan tokoh nasional diluar suku Karo, seperti mantan Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat yang saat ini duduk sebagai anggota DPR RI," katanya.

Jadi mencari peminpin Karo, tidak hanya melibatkan tokoh-tokoh masyarakat Karo saja yang menilai dan memberi masukan, tetapi di luar Karo pun wajar diminta masukannya secara positif.

Untuk itu, Bupati mengajak seluruh masyarakat Karo untuk mengikuti meeting zoom ini, pada Sabtu 22 Agustus pukul 17.00 WIB, guna menambah wawasan tentang politik dan pemimpin. (imc/is)
Komentar

Berita Terkini