-->
    |

Bawaslu Binjai Gelar Sosialisasi Pengawasan Pilkada 2020


INILAHMEDAN - Binjai: Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Binjai menggelar sosialisasi pengawasan Pilkada 2020 dengan mengundang insan pers dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se-Kota Binjai, Selasa (25/08/2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka suksesi Pemilihan Wali Kota dan Wakil WaliKota Binjai 2020 berlangsung selama 2 hari, dimulai hari ini, hingga besok 26 Agustus 2020 di Adella Hall, Kota Binjai.

Acara tersebut dihadiri Ketua Bawaslu Kota Binjai Arie Nurwanto, Komisioner Bawaslu Divisi SDM Syainul Irwan, Komisioner Divisi Penindakan Pelanggaran dan Sengketa Hukum Lailatul Sururiah, Pembicara Faisal Andri Mahrawa, beserta para staf Bawaslu.

Ketua Bawaslu Kota Binjai Arie Nurwanto menyampaikan pentingnya peran media dan LSM dalam pengawasan Pemilu.

Menurutnya, sinergi dalam pengawasan Pilkada perlu ditingkatkan guna menciptakan Pilkada berkualitas.

"Jika pengawasan semakin baik, maka tingkat pelanggaran kita harapkan bisa ditekan," ujarnya.

Namun untuk menciptakan hal tersebut, sambung Arie, sangat dibutuhkan peran serta dari insan pers dan LSM dalam upaya pengawasan Pilkada.

Arie menegaskan pihaknya siap untuk menerima kritik dan saran dari kawan-kawan wartawan terkait kinerja dalam pengawasan penyelenggaraan pilkada di Kota Binjai.

"Kami ingin masyarakat tau bahwa Bawaslu netral dan tegas dalam pengawasan Pilkada di Kota Binjai," tegas pria berperawakan tegap tersebut.

Sosialisasi pengawasan juga ditandai dengan penandatanganan MOU antara Bawaslu dan Forwaka, Pewarta Polres Binjai, serta PWI Kota Binjai, sebagai bentuk kemitraan dalam menyajikan informasi dan melakukan pengawasan dalam menyongsong Pilkada serentak 2020.(imc/bayu)
Komentar

Berita Terkini