|

Tingkatkan Sinergitas TNI AD-Aparatur Pemerintahan, Sterad Gelar Komsos


INILAHMEDAN - Jakarta : Staf Umum Teritorial TNI Angkatan Darat (Sterad) menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama aparatur pemerintahan.

Asisten Teritorial (Aster) Kasad, Mayjen Nurchahyanto menyampaikan Komsos yang digelar selama dua hari (08-09/07/20) di Aula Graha Pusziad Jakarta Timur itu guna meningkatkan sinergitas antara TNI AD dengan aparatur pemerintah.

Kegiatan diikuti oleh para Walikota dan Camat wilayah Jakpus, Jakbar, Jakut, Jaksel, Jaktim, Depok, Tangerang dan Bekasi.

" Kegiatan ini kita laksanakan berpedoman pada protokol kesehatan penanganan covid-19 dan Physical Distancing, serta membagi dalam dua hari pelaksanaannya,” ujarnya. 

Aster menyebutkan bahwa sesama aparatur pemerintah, wajib saling bersinergi untuk ikut menangani permasalahan yang sedang dihadapi bangsa dan negara. Salah satunya penyebaran covid-19 yang telah ditetapkan sebagai bencana nasional, sesuai Keppres Nomor 12 Tahun 2020 tertanggal 13 April 2020 tentang Penetapan Bencana Non Alam Penyebaran Covid-19.

" Menyikapi kondisi saat ini dengan merebaknya Virus Corona yang telah banyak merenggut nyawa manusia, tentunya sebagai aparat pemerintah harus ikut serta menangani dan meredam perkembangan situasi di masyarakat,” katanya. 

Ia jugaberharap, agar kegiatan Komsos dapat dijadikan momentum untuk saling bersinergi sesama aparat pemerintah guna memberikan kontribusi yang positif terhadap masyarakat. 

" Saya juga berharap kegiatan ini mampu memotivasi aparatur pemerintahan dalam menghadapi situasi pandemi saat ini. Yang  akhirnya dapat memberikan kontribusi untuk kepentingan bangsa dan negara,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaannya, Komsos bersama aparatur pemerintahan itu, disampaikan materi tentang bela negara, kesehatan dan psikologi berkaitan peran aparat pemerintah guna melawan covid-19.

Para pemateri dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Kementerian Kesehatan RI dan Pusterad.

" Materi yang telah disampaikan dapat dijadikan bekal bagi para aparatur pemerintahan untuk diaplikasikan dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat guna mencegah  penyebaran covid-19 di wilayahnya,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi, Direktur Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya Kemendagri RI Syarmadani, Direktur Kesehatan Lingkungan Kemenkes RI Imran, para Waaster Kasad, Aster Kaskostrad dan Dirdiklat Pusterad. (rel/imc)

Komentar

Berita Terkini