|

Bupati Karo, BNPB dan Deputi II KSP Tinjau Huntap Tahap III di Siosar


INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana meninjau pembangunan Rumah Hunian Tetap (Huntap) III di Desa Siosar, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Senin (27/07/2020).

Turut meninjau bersama Bupati yakni Deputi III Kantor Staf Presiden (KSP) Abetnego Panca Putra Tarigan, Asisten Deputi Penanganan Bencana Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Kemenko PMK) Nelwan Harahap dan Direktur Pemulihan dan Peningkatan Fisik BNPB Ali Bernadus.

Peninjauan dilakukan menjelang diserahterimakannya secara simbolis pembangunan Huntap Relokasi Tahap III yang mulai dikerjakan sejak Agustus 2019. Pembangunannya sudah diresmikan secara simbolis oleh Kepala BNPB Doni Monardo pada Jumat, 18 Oktober 2019 lalu.

Turut hadir Kepala BPBD Sumut Riadil Akhir Lubis, Kalak BPBD Kabupaten Karo Martin Sitepu, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Nius Abdi Ginting.

Menurut Bupati, pembangunan Huntap Relokasi Tahap III di atas lahan 70 hektar yang diperuntukan bagi 1.038 kepala keluarga (KK) berasal dari Desa Sigarang-garang, Sukanalu, Mardingding dan Dusun Lau Kawar telah selesai dikerjakan dan direncanakan diserahterimakan secara simbolis, Selasa (28/07/2020) di aula kantor Bupati Karo.

Bupati menilai pembangunan Huntap Relokasi Tahap III telah sesuai dengan rencana, diharapkan bisa secepatnya ditempati masyarakat dari Desa Sigarang-garang, Sukanalu, Mardingding dan Dusun Lau Kawar.

“Seremoni serah terima secara simbolis akan dilakukan sederhana mengingat protokol Covid-19 harus tetap kita patuhi,” kata Bupati.

Direktur Pemulihan dan Peningkatan Fisik BNPB Ali Bernadus mengungkapkan, sejak dimulainya pembangunan Huntap Relokasi Tahap III, BNPB mendapatkan laporan secara berkala terhadap progres pembangunan.

Hanya saja, kata Ali Bernadus, BNPB ingin memastikan dan melihat langsung Huntap Relokasi Tahap III di Siosar.

“Semuanya sudah berjalan baik, saudara-saudara kita sudah bisa menempati Huntap ini,” katanya. (imc/is)


Komentar

Berita Terkini