-->
    |

Bupati Karo Bersama Forkopimda Sidak Operasi Penertiban Protokol Kesehatan


INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Forkopimda melakukan inspeksi mendadak (sidak) penertiban pendisplinan protokol kesehatan yang dilakukan oleh tim gabungan TNI/Polri, Satpol PP, Dishub di Pusat Pasar Kabanjahe, Kamis (09/07/2020).

Turut bersama Bupati yakni Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono dan Kasat Pol PP Hendrik Philemon Tarigan.

"Sidak ini untuk melihat kondisi terbaru pasca tim pendisplinan protokol kesehatan Covid-19 mulai bekerja, apakah ada perubahan atau tidak," ujar Bupati Karo.

Tim Gabungan juga melarang masyarakat masuk ke pusat pasar tanpa masker, dan dilarang menggunakan badan jalan trotoar untuk berjualan, serta tetap memperhatikan faktor kebersihan loss, lapak dan kios.

"Kita apresiasi tim pendisplinan dalam bekerja, terlihat ada perubahan, di pusat pasar Kabanjahe masyarakat semakin sadar mematuhi protokol kesehatan," ucap Terkelin.

Sementara Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara, selaku ketua tim pengawas pendisplinan protokol kesehatan Covid-19 mengatakan, semua tim bekerja selalu memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat yang masih minim kesadaran menggunakan masker.

Pantauan di lapangan, pengunjung ke pusat pasar cukup ramai dan padat untuk membeli kebutuhan anak sekolah yang akan melaksanakan KBM (kegiatan belajar mengajar) pada 13 juli 2020. Namun mereka tetap tertib mematuhi protokol kesehatan.(imc/is)
Komentar

Berita Terkini