|

Bupati Asahan Buka Rakornis TP PKK di Desa Tinggi Raja


INILAHMEDAN - Asahan: Bupati Asahan H Surya membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Kabupaten Asahan, Rabu (22/07/2020).

Rakornis ini dipusatkan di Aula Posyandu Bina Senja Desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja.

Hadir ketua TP PKK Asahan, ketua TP PKK kecamatan se-Asahan, oetua TP PKK Desa Tinggi Raja serta pengurus, camat se-Asahan dan masyarakat.

Bupati mengatakan, pelaksanaan Rakornis kali ini diadakan di Kecamatan Tinggi Raja sebagai pemenang lomba posyandu yang sudah dievaluasi oleh TP PKK Sumatera Utara.

Beliau juga mengatakan Posyandu harus menjadi bagian dari pemberdayaan masyarakat dalam membentuk paradigma sehat.

Untuk itu posyandu diharapkan dapat menjadi wahana partisipasi masyarakat yang mandiri dalam upaya peningkatan kesejahteraan keluarga khususnya dalam menurunkan angka kematian ibu, bayi dan balita serta penanggulangan stuntingm

Bupati Asahan juga meresmikan ruang terbuka rumah anak Posyandu Bina Senja Desa Tinggi Raja.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Irian Market atas program CSR melalui dompet duafa dengan sasaran pelayanan dasar kepada masyarakat.

Sementara Ketua TP PKK Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Rakornis hari ini selain untuk pembinaan kepada TP PKK Kecamatan Tinggi Raja, juga sebagai wahana untuk membina dan mengimbau masyarakat agar tetap melakukan protokol kesehatan dalam menghadapi Covid-19 dengan menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun.

Dia juga mengatakan dalam waktu dekat ini akan diadakan Jambore Kader PKK menggunakan media daring dalam rangka penerapan sosial distancing.(imc/adlin)
Komentar

Berita Terkini