|

Kunker Di Mapolresta Deliserdang Kapolda Beri Semangat Dan Motivasi


INILAHMEDAN - Deliserdang : Para personil Mapolresta Deliserdang diberi semangat dan motivasi atas kunjungan Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin, Kamis (25/06/20).

Kapolda dalam arahannya mengatakan bahwa tujuan kedatangan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh personil agar semakin semangat dalam menjalankan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks.

Selain itu, agar pelaksanaan tugas berjalan lancar, komunikasi antara anggota dengan komandan juga harus berjalan dengan baik. Kode etik dan hirarki tetap dijunjung namun bukan berarti anggota tidak dapat berkomunikasi dengan komandannya

" Para komandan harus dapat menjadi sahabat dan teman yang baik untuk anggotanya. Jika anggota ada masalah segera dibantu cari solusinya. Itulah komandan yang baik," ujarnya.

Ia menambahkan saat ini Polri berada diperingkat 3 instansi yang dipercaya oleh publik. " Maka harus dijaga prestasi tersebut," imbuhnya.

Demikian pula kerjasama dengan media harus terjalin dengan baik dan harmonis. " Karena tanpa bantuan mereka tidak dapat menaikkan kepercayaan publik kepada Polri," terangnya.

Sebagai anggota Polri, diminta untuk menjaga perilaku dan menjadi humas yang baik. Jangan pernah sebarkan hoax, hatespeech yang berbau unsur SARA.

Kapolda juga tidak akan memberikan toleransi kepada anggota yang mengedarkan atau menggunakan narkoba. Jika ada anggota yang menyimpan atau memiliki narkoba maka diberi tindakan tegas, keras dan terukur.

Menghadapi Pilkada 2020, Kapolda menginstruksikan kepada Kapolresta untuk melatih dan menjaga kebugaran anggota karena nantinya akan dilibatkan untuk mem-back up atau membantu Polres lain yang wilayahnya melaksanakan Pilkada

" Jadilah polisi yang dicintai masyarakat. Bersama kita pasti bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sumut," tukasnya.  (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini