-->
    |

DPRD Sumut Minta Gubernur Percepat Pemulihan Sektor UMKM di Tabagsel

Anggota DPRD Sumut Rahmat Rayyan Nasution (kanan)

INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Gerindra Rahmat Rayyan Nasution meminta semua pihak khususnya Pemprov Sumut saling bersinergi memulihkan kembali perekonomian masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) di tengah situasi pandemi.

"Menuju new normal di situasi pandemi saat ini, perlu kerja sama semua pihak untuk melakukan pemulihan ekonomi. Khususnya di Tabagsel," katanya usai mengikuti rapat paripurna penyampaian hasil Reses II DPRD Sumut di gedung dewan, Selasa (23/06/2020).

Khusus kepada Pemprov Sumut, wakil rakyat asal Daerah Pemilihan Sumut VII ini meminta Gubernur memulihkan kegiatan usaha masyarakat khususnya di sektor UMKM yang terpuruk dampak pandemi.

"Banyak sektor UMKM yang terdampak Covid-19. Seperti bidang pertanian, perkebunan, peternakan dan lainnya. Pemulihan di sektor ini merupakan amanat dari Peraturan Pemerintah pengganti UU Nomor 1 tahun 2020. Kita berharap Gubernur memberikan perhatian khusus di sektor ini," kata anggota dewan yang duduk di Komisi B ini.

Rahmat juga meminta Pemprov Sumut maupun pemkab dan pemko tetap menyalurkan bantuan program jaring pengaman sosial (JPS) ke masyarakat Tabagsel.

"Termasuk juga segera membangun infrastruktur pertanian guna menunjang efektivitas petani dalam menjalankan usahanya," katanya.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini