-->
    |

Para Abang Becak Sidikalang Menerima Sembako Bupati


INILAHMEDAN - Sidikalang : Bupari Dairi Eddy Keleng Ate Berutu selaku Ketua Gugus Tugas covid-19 memberi bantuan sembako kepada ratusan abang becak di halaman kantor bupati pada Minggu (17/05/20).

Bupati didampingi Sekda Leonardus Sihotang dalam menyalurkan sembako kepada seratusan lebih abang penarik becak di Kota Sidikalang itu.

Sembako berupa beras, gula minyak goreng, telur, mi instan bersumber dari sumbangan suka rela ASN, pihak swasta serta gaji bupati untuk membantu dampak covid-19 tersebut.

Bupati Eddy Keleng, saat ini kita mengalami bencana virus covid-19 sehingga kita terganggu mencari nafkah. Bencana ini bukan hanya daerah kita ini yang terkena daerah lain juga mengalami.

" Bahkan sejumlah negara lain pun di dunia ini mengahadapi cirus covid-19," ujarnya.

Akibatnya, kata Eddy, kita terpaksa berdiam di rumah guna mematuhi perintah dari pemeintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona itu.

" Oleh karena itu, gugus tugas datang untuk membantu para abang becak," katanya.

Sebelumnya, para abang becak mendatangi kantor bupati menyampaikan aspirasi mereka menanyakan perihal bantuan terhadap dampak virus covid-19 kepada mereka.

Namun, saat itu bukan tidak direspon bupati akan tetapi butuh proses dan waktu. " Sebab bantuan bersumber dari uluran suka rela aparatur sipil negara (ASN), Kabupaten Dairi, pihak swasta serta gaji bupati selama 5 bulan," terangnya. 

Suryanto Manalu mewakili para abang becak menyampaikan terimakasih kepada bupati dan gugus tugas covid-19 yang sudah mendengar aspirasi dan memberikan bantuan sembako kepada mereka.

Hadir pula pada kegiatan para ketua Organisai Pemuda (OKP) Kabupaten Dairi.  (imc/am)

Komentar

Berita Terkini