|

Anggota Geng Motor Serang Masjid, Seorang Tewas


INILAHMEDAN - Deliserdang : Puluhan anak geng motor menyerang Masjid Istiqomah di Deli Serdang, Kamis (14/05/20). Seorang anggotanya  meninggal dipukuli warga.

Informasi dihimpun, kejadian berawal saat sekelompok geng motor yang berjumlah lebih dari 50 orang melintas di Masjid Istiqomah, Jalan Veteran, Pasar VII, Dusun 9, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Deli Serdang sekitar pukul 03.00 WIB.

Tiba-tiba, mereka menyerang para remaja masjid di sana dan langsung serangan itu dibalas. Karena kalah jumlah, remaja masjid lantas berlari masuk ke dalam kompleks bangunan. Sekelompok pemuda yang bersepeda motor tersebut terus mengejar dan melakukan lemparan ke arah Masjid.

Para remaja masjid berteriak lewat pengeras suara di dalam masjid meminta pertolongan warga. Mendengar itu, warga sekitar masjid langsung ke luar membantu dan mengejar sekelompok orang yang melakukan pelemparan tersebut.

" Salah seorang dari segerombolan yang melempar masjid terjatuh dan ditangkap warga. Lalu pelaku yang tertangkap itu pun dihakimi warga sehingga mengalami luka-luka yang cukup parah dan tergeletak di jalan," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja.

Polisi yang mendapat laporan langsung ke TKP. Sementara anggota geng motor lainnya telah kabur. Polisi lalu mengevakuasi anggota geng motor yang dipukuli warga tersebut ke RS Sinar Husni.

Namun, kondisi pemuda tersebut kritis dengan luka di sekujur tubuh terutama di bagian kepala. Korban yang belum diketahui identitasnya itu

pun meninggal di rumah sakit. Saat ini petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan kasus itu.

" Pada saat dibawa ke rumah sakit, kondisinya sudah kritis dan meninggal di rumah sakit. Identitasnya belum diketahui. Hingga saat ini Polisi

masih melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi-saksi," paparnya. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini