-->
    |

Akhyar Pantau Penyaluran Bansos di Kelurahan Kwala Bekala


INILAHMEDAN - Medan: Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution memantau penyaluran bantuan sosial (bansos) bagi warga Kota Medan yang tidak mampu dan terdampak Covid-19 di Kelurahan Kwala Bekala Kecamatan Medan Johor, tepatnya di dua lingkungan yakni lingkungan 2 dan lingkungan 10 Senin (18/05/2020).

Diketahui, Pemko Medan telah menyalurkan bansos dalam dua tahap. Tahap I dilaksanakan sejak 4-23 April lalu di seluruh kecamatan se Kota Medan. Tercatat, sebanyak 196.000 KK yang telah menerima bantuan tahap I tersebut.

Mulai Sabtu (16/05/2020) Pemko Medan Kembali menyalurkan bansos berupa 20 kg beras dan 2 kg gula kepada setiap 1 keluarga (rumah tangga). Adapun target Pemko Medan untuk bansos tahap II ini sebanyak 300.000 paket akan sampai ke tangan keluarga yang membutuhkan maupun yang terdampak Covid-19. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban warga di tengah pandemi Covid 19 yang melanda Kota Medan.

Saat meninjau penyaluran bansos tersebut, Akhyar juga memantau pelaksanaannya yang harus sesuai dengan protokoler kesehatan yang benar seperti baik petugas maupun warga yang menerima wajib mengenakan masker.
"Saya juga memantau pelaksanaanya apakah sudah sesuai dengan protokoler kesehatan yang benar. Kita tidak ingin penyaluran bansos ini mendatangkan keadaan yang lebih buruk jika warga tidak mematuhi protokoler kesehatan seperti mengenakan masker dan tetap menjaga jarak aman (physical distancing)," jelas Akhyar.

Akhyar juga berpesan kepada warga untuk tetap di rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak. Sebab, dengan tetap di rumah kemungkinan menularkan maupun ditularkan sangat kecil.

Sementara itu, Camat Medan Johor Zulfakhri Ahmadi mengatakan jajarannya akan semakin teliti dalam mendata penerima bantuan sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini