-->
    |

Hasyim Minta Pemko Percepat Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Virus Corona

Ketua DPRD Medan Hasyim SE

INILAHMEDAN - Medan: Ketua DPRD Medan Hasyim meminta Pemerintah Kota Medan mempercepat penyaluran bantuan sembako kepada warga Kota Medan akibat pembatasan keluar rumah menghindari penyebaran wabah virus corona.

Hasyim mengatakan hal itu di sela pemberian sembako kepada warga kurang mampu di Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, Rabu (01/04/2020).

Kata Hasyim, dampak imbauan pemerintah membatasi masyarakat untuk sementara tidak ke luar rumah guna mengantisipasi penyebaran wabah corona sangat berdampak bagi perekonomian masyarakat.

"Apalagi warga yang berpenghasilan tidak tetap," katanya.

Oleh sebab itu, kata ketua PDIP Kota Medan ini, Plt Wali Kota melalui Dinas Sosial melakukan pendataan bagi warga miskin dan kurang mampu untuk diberikan bantuan sembako.

Untuk memenuhi kebutuhan warga miskin dan kurang mampu, Hasyim mengatakan akan berkoordinasi dengan Pemko Medan untuk menghitung kembali Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dipastikan akan berkurang.

"Pemko Medan perlu menghitung ulang berapa persen PAD akan berkurang untuk membantu sembako warga kurang mampu. Lalu anggaran mana yang perlu dialihkan yang sifatnya tidak prioritas," katanya.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini