-->
    |

Tangani Wabah Corona, Hasyim: Jangan Saling Menyalahkan

Ketua DPRD Medan Hasyim SE

INILAHMEDAN - Medan: Ketua DPRD Medan Hasyim meminta elemen masyarakat jangan saling menyalahkan terkait penanganan wabah virus corona. Dia mengimbau DPRD dan pemerintah kota memperkuat koordinasi guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

"Kritikan tak punya data kongkrit tidak etis. Jadi sebaiknya tidak saling menyalahkan," kata Hasyim, Minggu (29/03/2020).

Kata Hasyim, kalangan DPRD Medan terus melakukan upaya maksimal dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Di antaranya melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga. "Jadi jangan bilang anggota dewan tidak peduli dalam mencegah penyebaran virus corona," katanya.

Selain itu, kata Hasyim, para anggota DPRD Medan dari Fraksi PDIP juga melakukan pembagian masker ke masyarakat, jamu/badrek, vitamin dan hanitezer secara gratis.

“Kepada yang tukang kritik tapi tak berbuat harus juga tahu, bahwa kami dari anggota DPRD Medan dalam mencari masker saja kesulitan," katanya.

Hasyim meminta Pemko Medan terus memaksimalkan pencegahan wabah virus corona agar tidak meluas dan secepatnya mengeluarkan anggaran bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan terhalang mencari nafkah terkait imbauan tetap tinggal di rumah sementara.

Hasyim menyarankan Pemko Medan memangkas berbagai anggaran yang dirasa tidak begitu dibutuhkan sekali. Dan anggaran ini bisa disalurkan kepada

masyarakat yang tidak bekerja dan penghasilannya pas-pasan.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini