|

Satpol PP Asahan Semprot Disinfektan Di Pusat Pelayanan Publik


INILAHMEDAN - Asahan: Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bambang Hadi Suprapto memimpin pelakasanaan penyemprotan disinfektan di beberapa titik di Kota Kisaran yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Asahan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran , Kamis (26/03/2020).

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan dalam rangka menindak lanjuti intruksi Bupati Asahan terkait mengantisipasi serta memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat Kabupaten Asahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Sebelum melakukan penyemprotan Bambang memberikan arahan kepada tim untuk melakukan penyemprotan di area-area yang menjadi pusat layanan publik serta tempat-tempat yang menjadi objek kerumunan massa.

Selanjutnya,  sebelum melakukan penyemprotan Bambang berharap kepada tim untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kegiatan yang dilakukan pada hari ini serta lakukan penyemprotan dengan cara yang sopan tanpa menganggu kenyamanan masyarakat.

Masih kata Bambang mengatakan bahwa kita sebagai Pemerintah Kabupaten Asahan harus hadir dalam pencegahan dan penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan dan senantiasi memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang cara pencegahan penyebaran virus tersebut.

Sementara itu di tempat yang sama Plt Kasat Pol PP Kabupaten Asahan Sofian Manulang mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan dengan membagi anggota kedalam 2 tim yang akan melakukan penyemprotan di beberapa titik di Kota Kisaran yakni Kantor Bupati Asahan, Kodim 0208 Asahan, Polres Asahan, Stasiun Kereta Api Kisaran, Pajak Kartini Kisaran dan Sepanjang Jalan Cokroaminoto Kisara, Imam Bonjol Kisaran serta Jalan Kartini Kisaran.

Kasat Pol PP juga mengatakan bahwa penyemprotan ini merupakan langkah awal yang dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Asahan dalam pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan dan kegiatan ini akan kita lakukan secara berkesinambungan dengan jadwal yang tidak ditentukan.

" Selain melakukan penyemprotan Satpol PP Asahan juga melakukan patroli gabungan yang terdiri dari Polres Asahan, Subdenpom Asahan Kisaran untuk mensosialisasikan tentang bahaya dan penyebaran virus carona tersebut," tutup Kasat Pol PP. (imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini