-->
    |

Kadispora Medan Buka Turnamen Sepakbola Askot Medan


INILAHMEDAN - Medan: Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Medan diwakili Sekretaris Azam Nasution membuka turnamen sepakbola U-12, KU-14 dan U 16 yang digelar Askot PSSI Kota Medan di Stadion Kebun Bunga Medan, Selasa(10/03/2020).

Selain Stadion Kebun Bunga, turnamen ini juga menggunakan lapangan sepakbola Pasar VI Martubung dan lapangan hoki Kebun Bunga.

"Turnamen diikuti sebanyak 77 Sekolah Sepakbola (SSB) se-kota Medan., dengan kategori untuk umur 12 tahun (U-12) sebanyak 27 tim, U-14 sebanyak 25 tim dan U-16 sebanyak 25 tim.  Turnamen ini diselenggarakan hingga 22 Maret, mendatang", ujar Azam Nasution.

Azam menjelaskan pelaksanaan event ini diharapkan menjadi wadah bagi pesepakbola muda mengasah Ilmu sepak bola untuk mengembalikan kejayaan Kota Medan di kancah persepakbolaan Sumatera Utara dan tanah air.

"Turnamen ini  sangat positif karena berpotensi melahirkan pesepakbola muda berbakat sehingga diharapkan akan menjadikan Kota Medan sebagai basis sepakbola terbaik di tanah air," tandasnya.

Sementara Ketua Askot PSSI Medan Iswanda Ramli mengatakan turnamen sepakbola usia dini ini sangat bagus, biar anak-anak  terhindar dari penyalahgunaan  narkoba.

"Kita harapkan nantinya kembali muncul pemain-pemain andal seperti Nobon, Tumsila, Parlin,” tutup Iswanda Ramli. (imc/bayu)
Komentar

Berita Terkini