-->
    |

Cegah Corona di Balai Kota, Akhyar Apresiasi Detasemen Gegana Brimob Poldasu



INILAHMEDAN - Medan: Sejumlah personil dari Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumut melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh ruangan Kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kamis (19/03/2020).

Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) khususnya di wilayah kantor sekretariat Kota Medan.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengucapkan terima kasih kepada Polda Sumut khususnya Detasemen Gegana Satuan Brimob Poldasu yang telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Balai Kota Medan.

“Alhamdulillah, kita (Pemko Medan) dibantu Polda Sumut melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Ini menjadi salah satu langkah preventif yang dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19. Sebab, kita sama-sama mengetahui bahwa virus ini telah mewabah ke sejumlah daerah di Indonesia termasuk Kota Medan,” kata Akhyar didampingi Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman.

Meski demikian, menyikapi kondisi pasca ditetapkannya Kota Medan dalam status siaga darurat Covid-19, Akhyar tetap berpesan dan mengimbau kepada seluruh warga agar tetap tenang dan tidak panik. Selain itu juga, meningkatkan kesadaran diri untuk segera melaporkan kondisi tubuh ke fasilitas layanan kesehatan terdekat jika merasa tubuh dalam keadaan yang kurang baik. (imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini