|

Bupati Asahan Hadiri Pengajian Akbar dan Peresmian Masjid


INILAHMEDAN - Asahan: Bupati Asahan H Surya BSc menghadiri pengajian akbar dan peresmian Masjid Jam'i Al-Akbar Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan, Rabu (11/03/2020).

Selain Bupati juga tampak hadir Dandim 0208/As, Letkol Sri Marantika Beruh, Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Ketua TP PKK Asahan, Hj Titiek Sugiarti Surya, PKK Kecamatan dan Desa, para Asisten, para OPD, para Camat, Forkopimcam, Kepala Desa, BPD, Kepala Dusun, BKM, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ratusan jamaah.

Kepala Desa Marjanji Aceh, Rayani Sianipar dalam sambutannya mengatakan kehadiran Bupati, Dandim, Kapolres dan rombongan ke Desa kami menjadi motivasi, semangat dan kebanggaan bagi kami masyarakat Desa Marjanji Aceh dalam membangun Desa menjadi lebih baik lagi.

"Kami masyarakat Desa Marjanji Aceh akan mendukung program dan visi misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri", kata Rayani Sianipar.

H Surya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Marjanji Aceh dan masyarakat Kecamatan Aek Songsongan yang telah menyambut kami pada acara pengajian akbar di Masjid Jam'i Al-Akbar ini.

Pengajian akbar ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemkab Asahan setiap tahunnya di setiap Kecamatan. Pengajian ini bertujuan untuk membangun komunikasi yang harmonis antara Pemkab Asahan dengan masyarakat. Karena tanpa terbangunnya komunikasi yang harmonis antara umaro, ulama dan masyarakat, roda pemerintahan dan pembangunan tidak akan berjalan maksimal.

H Surya juga mengucapkan terima kasih kepada almarhum H Effendi Silalahi yang telah mewakafkan tanahnya dan kepada para donatur yang telah membantu pembangunan Masjid Jam'i Al-Akbar ini. Kami tidak mampu membalas kebaikan bapak dan ibu, semoga Allah SWT membalasnya.

Di kesempatan ini, H Surya mengajak seluruh masyarakat Asahan khususnya masyarakat Kecamatan Aek Songsongan yang telah memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan tanggal 23 September 2020. Jangan Golput, karena satu suara dapat menentukan arah pembangunan Kabupaten Asahan 5 tahun kedepan.

Acara diisi tausiah yang disampaikan Ustadz H Aswaluddin Rambe SPd. Aswaluddin mengajak seluruh jamaah untuk mempererat silaturahmi antar sesama dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Acara ini juga dirangkai dengan penyerahan santunan kepada 45 anak yatim, penyerahan KIA kepada 215 anak, pemotongan pita dan penandatanganan batu prasasti Masjid Jam'i Al-Akbar yang diserahkan langsung oleh Bupati Asahan. (imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini