|

Balon Wakil Walkot Rusdi Sinuraya Lepas Manaqiban Jamaah Tareqat Qodiriyah wan Naqsabandiah


INILAHMEDAN - Medan:
Bakal calon (balon) Wakil Wali Kota Medan Rusdi Sinuraya melepas keberangkatan Jamaah Tareqat Qodiriyah wan Naqsabandiah (TQN) pimpinan Rosidin dan Zulkifli dalam rangka manaqiban di Kota Langsa, Aceh Timur.

Keberangkatan dilepas dari Masjid Nurul Yakin Jalan Rahmad Buddin, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Ahad (01/03/2020).

Safari salat Subuh berjamaah di berbagai masjif di Kota Medan memang sudah menjadi kegiatan rutin Rusdi Sinuraya.

Memasuki Maret 2020, Minggu (01/03/2020), diawali dengan salat subuh berjamaah di Masjid Musabbihin Kompleks Taman Setia Budi Indah Medan.
Salat subuh berjamaah di Masjid Musabbihin ini diisi tausiah kuliah subuh dan silaturahim serta sarapan bersama dengan warga Tasbih dan Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Medan dan DMI Sumatera Utara.

Usai salat subuh berjamah di masjid tersebut, Rusdi Sinuraya beranjak ke Mesjid Nurul Yakin di Kelurahan Terjun Kecamatan Marelan untuk melepas keberangkatan Jamaah Mesjid Nurul Yakin pimpinan Rosidin dan Zulkifli menuju Kabupaten Langsa Aceh Timur dalam rangka Manakiban Jamaah Tareqat Qodiriyah wan Naqsabandiah (TQN).

Kehadiran Rusdi Sinuraya di masjid tersebut mendapat sambutan hangat. Apalagi sebelumnya pimpinan dan jamaah TQN sepakat memberikan dukungan kepada Rusdi Sinuraya pada Pilkada Medan 2020.

Menurut Rosidin, dukungan dan doa jamaah kepada Rusdi Sinuraya bukan tanpa alasan. hubungan Tareqat Qodiriyah wan Naqsabandiah dengan Rusdi Sinuraya melebihi hubungan dari saudara kandung.

“Hubungan Pak Rusdi dengan tareqat adalah hubungan ruhiyah (ruhani). Ruhani beliau lahir di tareqat yang lebih mengedepankan spiritual," katanya.

Sebagaimana diketahui, Tareqat Qodiriyah wan Naqsabandiah (TQN) bermursyid ke Abah Anom di Suralaya, Jawa Barat. Rusdi Sinuraya sendiri merupakan jamaah Tareqat Qodiriyah wan Naqsabandiah di Ponpes Alkhidmah, Surabaya, Jawa Timur sejak 2004 dan saat ini menjadi Ketua Perwakilan TQN Al Khidmah di Sumut.

"Jadi ikatan persaudaraan kami dengan Pak Rusdi sangat kuat. Sebagai saudara ruhiyah, kami akan mendukungnya maju pada Pilkada Medan," tegas Rosidin. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini