|

Akhyar: Tidak Ada Penutupan Pasar Selama Sepekan


INILAHMEDAN - Medan: Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution meninjau Pasar Pendidikan di Jalan Pasar III, Kelurahan Glugur Darat I, Kecamatan Medan Timur, Senin (23/03/2020).

Selain untuk menjawab berita hoaks yang menyatakan seluruh pasar tradisionil di Kota Medan tutup selama sepekan untuk mengantisipasi penyerabaran virus corona, peninjauan juga dilakukan untuk mengecek harga kebutuhan bahan pokok.

Kedatangan Akhyar disambut para pembeli, terutama kaum ibu. Mereka mengaku resah karena dalam tiga hari belakangan beredar berita yang menyebutkan seluruh pasar tradisionil akan tutup selama sepekan. Akhyar datang didampingi Plt Dirut PD Pasar Kota Medan Nasib.

“Berita (penutupan pasar tradisionil) itu hoaks," kata Akhyar seraya meminta seluruh masyarakat, terutama kaum ibu agar tetap tenang dan tidak panik menyikapi berita tersebut.

Akhyar selanjutnya mengecek harga bahan kebutuhan pokok di Pasar Pendidikan tersebut. “Alhamdulillah, umumnya para pedagang yang kita temui mengaku tidak ada kenaikan harga bahan kebutuhan pokok yang terjadi. Melalui OPD terkait, kita akan terus melakukan pengawasan sehingga harga bahan kebutuhan pokok tetap stabil. Kita berharap kepada para pedagang tidak memanfaatkan situasi seperti ini untuk meraup keuntungan,” harapnya.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini