-->
    |

Akhyar Pastikan Stasiun KA Medan Lakukan Langkah Preventif


INILAHMEDAN - Medan: Guna mengantisipasi penyebaran virus corona, Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution meninjau Stasiun Kereta Api Kota Medan, Sabtu (21/03/2020).

Peninjauan dilakukan untuk memastikan stasiun kereta api Medan telah menerapkan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona. Mengingat stasiun kereta api merupakan fasilitas umum yang dikunjungi banyak masyarakat baik yang keluar maupun yang masuk ke Kota Medan.

Upaya pencegahan penyebaran virus Corona diantaranya melakukan pengukuran suhu tubuh penumpang pada saat boarding, melarang penumpang yang memiliki suhu tubuh di atas 37,5 derajat Celcius untuk melakukan perjalanan dengan kereta api tersebut, menyediakan hand sanitizer di beberapa titik yang mudah dijangkau penumpang, dan membuat jarak aman pada tempat duduk penumpang di ruang tunggu.

Di sela-sela peninjauan, Akhyar menyampaikan agar seluruh jajaran PT KAI senantiasa siaga, mengingat area stasiun merupakan pintu masuk ke Kota Medan. Akhyar menginginkan pada area-area yang merupakan pintu masuk tersebut pengamanan lebih ditingkatkan. Salah satunya dengan melakukan pengukuran suhu tubuh baik calon penumpang maupun pendatang yang sampai di stasiun ini.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini