|

Truk TNI Ditembak KSB Saat Melintas, Dua Anggota Terluka


INILAHMEDAN - Jayapura : Dua anggota TNI terluka terkena rekloset dan serpihan peluru yang dilakukan KSB dijembatan sebelum Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Sabtu (29/02/20).

Peristiwa itu terjadi ketika Truk TNI Nomor 5615-XVII melintas yang bermuatan logistik TMMD ditembaki. 

" Memang benar, kendaraan dinas Kodim Jayapura yang mengantar logistik TMMD di kampung Kibay ditembaki oleh KSB dan mengakibatkan dua orang personil Kodim 1701 mengalami luka," ujar Danrem 172/PWY Kolonel J Binsar Parluhutan Sianipar. 

Ia mengatakan Truk Dinas Kodim 1701/Jayapura yang mengantar logistik berupa semen untuk pelaksanaan kegiatan TMMD 2020 di Kampung Kibay Distik Arso Timur pada pukul 07.45 WIT. Saat akan kembali menuju Jayapura mendapat tembakan sebanyak dua kali dari arah sebelah kiri.

" Semen dan bahan bangunan lain yang didrop tersebut akan digunakan untuk membangun satu buah gereja di Kampung Kibay yang pelaksanaan pembangunannya direncanakan akan dimulai Senin besok,” ungkapnya.

Dalam insiden itu personel Satgas Pamtas Pos Kali Asin mendapatkan satu pucuk senjata api. " Danpos Kali Asin Letda Ida Bagus langsung menuju TKP dan melakukan pengejaran.

Anggotanya mengamankan satu pucuk senpi jenis doble loop serta dua parang yang merupakan milik kelompok KSB," jelasnya.

Terkait pelaksanaan TMMD di Kampung Kibay, Binsar mengatakan bahwa untuk pembangunan Gereja dan program tersebut akan tetap dilaksanakan sesuai yang telah direncanakan.

Pihaknya tidak akan mentolerir jika ada yang akan mengganggu pelaksanaan pembangunan di daerah perbatasan.

" Saya berharap masyarakat dan pemerintah bisa sama-sama bersinergi dalam menjaga keamanan sehingga pembangunan di tanah Papua ini dapat dilaksanakan dengan baik. TNI-Polri akan terus siap siaga dalam mengawal pembangunan demi terciptanya keamanan dan kesejahretaan di Papua”, tegasnya. (*/joy)
Komentar

Berita Terkini