|

Tiga Kapolres Sambut Tim BPK RI


INILAHMEDAN - Batubara : Tiga Kapolres menyambut Tim Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI dalam rangka pemeriksaan laporan keuangan Polri 2019 pada Polres Batubara, Asahan dan Tanjung Balai, di Ruangan Aula Wira Satya Polres Asahan, Senin (17/02/20 ).

Kegiatan tersebut adalah target dan tujuan POLRI dimana hasil pemeriksaan BPK RI kepada POLRI selama 5 tahun terakhir selalu baik. Begitu juga pada 2018 BPK RI memutuskan POLRI memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu yang juga tuan rumah menjelaskan maksud dan tujuan kehadiran BPK RI di Polres Asahan.

" Kehadiran Tim BPK RI di Polres Asahan bertujuan untuk meneliti secara langsung sejauh mana pengelolaan keuangan yang dianggarkan negara ke masing-masing Polres, yakni, Polres Asahan, Polres Batu Bara dan Polres Tanjung Balai. Maka dalam pemeriksaan ini juga, kita harus siap diperiksa dan dimintai keterangan dari BPK RI," ujarnya.

Sementara Ketua Kasubdit BPK RI Gatot A Pramono mengatakan harapan kerjasamanya dan keterbukaannya untuk mempermudah pemeriksaan, agar memperoleh hasil yang maksimal.

" BPK berkewajiban dalam mememeriksa setiap anggaran. Maka hasil pemeriksaan nanti merupakan rekomendasi untuk nemperbaiki keuangan negara," ucapnya.

Maka diharapkan kerjasama dan keterbukaan untuk mempermudah pemeriksaan. " Agar hasil pemeriksaan dapat menghasilkan rekomendasi yang baik," sebutnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri para Tim BPK RI yakni, Raden Dodo Kusmoro, Hafez Maulana, Ivan Budi Khristiawan, Adytia Ranahadi Nugraha, Irwasda Polda Sumut Kombes Eko Kristianto.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu,  Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira dan para PJU ketiga Polres. (joy)
Komentar

Berita Terkini