-->
    |

Politisi Golkar Sumut Anjurkan Sabrina Mundur Dari Sekda, Ini Alasannya

Politisi Partai Golkar Sumut Leonard S Samosir

INILAHMEDAN - Medan: Wakil Ketua Partai Golkar Sumut Leonard S Samosir menganjurkan Sabrina segera mundur dari jabatan Sekdaprov Sumut. Ini guna menghindari polemik serta isu tidak harmonisnya dengan pimpinan di jajaran Pemprov Sumut.
     
"Lebih tepat Sabrina mengundurkan diri dari Sekdaprov Sumut, karena Sumut membutuhkan figur Sekda yang muda dan enerjik dalam membantu Gubernur dan Wakil Gubernur mengkonsolidasikan seluruh  OPD menjalankan visi misi Sumut bermartabat," kata Leonard Samosir kepada wartawan di Medan, Kamis (06/02/2020).
     
Mantan anggota DPRD Sumut ini mengakui sosok Sabrina memang sudah teruji bisa melaksanakan tugas selama ini, tapi dalam usianya yang sudah mulai menjelang 'senja', sebaiknya Sabrina mengabdi di Lembaga Pendidikan Tinggi sesuai cita-citanya menjadi dosen untuk menempah calon-calon birokrat yang lebih mumpuni di masa depan.
     
"Sebagai mitra Pemprov Sumut selama 5 tahun dinilai sudah cukup dan sudah saatnya dilakukan estafet kepemimpinan. Sebab masih banyak figur-figur muda dan enerjik untuk diusulkan menjadi penggantinya," ujar Leonard.
       
Berdasarkan pengamatan tokoh Partai Golkar ini, banyak  pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang sangat pantas dan sudah berpengalaman di birokrasi lebih dari sekali menduduki jabatan Eselon 2," ujarnya.
     
Tapi yang terpenting, katanya,  figur Sekdaprov Sumut harus benar-benar tanggap dan responsif terhadap aspirasi rakyat yang disalurkan oleh dewan, bisa mengkoordinasikan seluruh pimpinan OPD, bisa responsif terhadap kebutuhan rakyat Sumut dan dapat melaksanakan amanah yang ditugaskan Gubernur.
     
"Dari pengamatan kita selama 5 tahun menjadi anggota DPRD Sumut, ada sejumlah figur di jajaran OPD yang dianggap mampu menjadi Sekdaprov Sumut. Namun kita serahkan kepada Gubernur untuk menentukan siapa pemimpin birokrat tertinggi di Sumut ini," katanya.(imc/nem)
Komentar

Berita Terkini